Cara Install ClockWorkMod(CWM) Samsung Galaxy

Kali ini saya akan mencoba mengajak anda untuk mengoprek ponsel kelas menengah kebawah Samsung Galaxy Young GT-5360 dengan menginstal ClockWorkMod recovery, atau biasa disebut dengan CWM Recovery.

Sebelum kita menyelam lebih jauh saya akan sedikit memberikan apa itu CWM Recovery. CWM Recovery adalah suatu wujud recovery yang tidak permanen atau bisa dibilang harus instal dulu. Kegunaan dari CWM recovery ini untuk memudahkan anda dalam merecovery ponsel android anda atau bisa dibilang untuk mem backup semua system ponsel bahkan sampai yang terdalam atau advanced recovery.

CWM recovery juga memungkinkan anda untuk digunakan Flash costum ROM tapi kami tidak membahas kearah itu kita mencoba untuk menginstalnya dulu, berikut alat-alat yg harus anda siapkan :
1.  Pastikan ponsel anda sudah diroot buat anda yang belum rooting silahkan  DISINI
2.  Pastikan baterai pada ponsel anda ada diatas 60% untuk menghindari hal hal yg tidak diinginkan
3.  Silahkan anda download file CWM recovery DISINI
4.  Air putih dan berdoa (optional)  :)

Sebenarnya pada prinsipnya sama cara instalasinya dengan kita waktu root ponsel galyoung kita kita hanya dikasih modal file berformat zip.

Oke setelah semua yg diatas disediakan mari kita mulai mencoba langkah-langkahnya:
1. Copykan file GT-S5360_CWM yang sudah kita download tadi ke sd card. jangan taruh difolder agar anda lebih mudah menemukanya nanti.
2. Matikan ponsel anda
3. Masuk ke recovery mode caranya klik tombol Home+Power+VolumeUp secara bersamaan sampai muncul tulisan samsung baru dilepas.
4. klik apply update from sd card ingat touchsreen anda tidak berguna ditahap ini gunakan volume up down dan home untuk memilih.
5. Cari dan klik file GT-S5360_CWM yang tadi anda copy ke sd card
6. Tunggu hingga proses penginstalan berhasil agak memakan waktu tapi tidak terlalu lama.

Setelah anda berhasil menginstal CWM recovery nandi CWMnya akan muncul sendiri dan anda telah siap menggunakannya untuk keperluan anda.

catatan : proses penginstalan CWM ini work 100% di samsung galaxy young saya apabila anda mencobanya di selain galyoung kemungkinan besar anda akan menemukan beberapa kendala yg tidak anda inginkan silahkan kirim komentar untuk sesi tanya jawab.

Semoga membantu dan selamat mencobanya.

Cara Install ClockWorkMod(CWM) Samsung Galaxy Rating: 4.5 Diposkan Oleh: afif saputra

0 comments:

Poskan Komentar