Apa itu Android? Mengenal Android lebih Dalam

Mungkin bagi orang yang masih belum kenal dengan Android akan bertanya apakah itu Android. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang Android secara cukup mendetail dan mendalam.

Apa itu Android Mengenal Android lebih Dalam

Sekilas tentang Android
Android merupakan nama untuk sistem operasi yang diterapkan pada gadget, contohnya gadget smartphone, komputer tablet dan juga telepon selular lainnya. Untuk dasar dari sistem operasi yang Android gunakan adalah Linux. Sistem ini sendiri sudah sangat populer dan dikembangkan oleh perusahaan Google.

Selain itu, yang menyebabkan sistem operasi Android dapat berkembang dengan sangat pesat yaitu karena sifatnya yang open source. Di mana, pengembang dapat menciptakan aplikasi android sendiri dan disharing kepada pengguna Android lainnya, bahkan jika aplikasinya cukup bagus dapat dijual. Selain itu, juga banyak perusahaan besar yang memproduksi aplikasi untuk Android termasuk game dan jenis aplikasi lainnya.

Versi-versi perkembangan Android
Android yang begitu populer dan disukai oleh banyak pengguna menyebabkan Google senantiasa mengupdate OS favorit smartphone ini. Berikut beberapa perkembangan dari Android sejauh ini yang tersedia di pasaran:

1. Android ice cream sandwich
Masih dalam nama makanan, yaitu Android ice cream sandwich. Ini merupakan Android versi 4.0, biasa disingkat juga dengan ICS, type ini merupakan Android yang pertama kali memiliki fitur pengenalan wajah dan juga membuka kunci. Di bawah versi ice cream sandwich, semuanya masih belum terdapat fitur ini. Interface yang dimiliki kala masih menggunakan seri ini cukup halus dan bersih. Untuk font yang digunakan adalah font jenis Roboto, dengan tampilan font yang elegan dan simpel, selain itu juga unik.

 2. Android Jelly Bean
Android type Jelly Bean memiliki beberapa versi, di antaranya adalah versi 4.1 dan juga versi 4.2, sekarang sudah ada yang paling baru yaitu versi 4.3. Di mana setiap updatean akan selalu diikuti oleh performa yang lebih baik dibandingkan versi terdahulunya. Pada Jelly Bean 4.3 sudah dilengkapi teknologi smart Bluetooth, jadi bagi Anda yang menggunakan Android Jelly Bean tak lagi perlu khawatir resiko kehilangan banyak daya waktu memakai Bluetooth sebagai media transfer data atau file.

3. Android Kitkat
Yang ketiga yaitu Android Kitkat atau android versi 4.4 versi terbaru dimana tulisan ini dibuat dan versi ini dilaunching pada Oktober 2013. Fitur yang dimilikinya lebih baik apabila dibandingkan versi-versi sebelumnya. Tema dan ikon lebih unik dan realistik. Selain itu ada fitur di mana pengguna bisa mengirimkan perintah pada PC maupun laptop yang sudah terhubung dengan printer, dengan penggunaan teknologi cloud computing. Dan juga, ada fitur lain yang tak keren yaitu di mana pengguna tetap bisa menggunakan kamera walaupun smartphone dalam kondisi terkunci.

Logo Android
Sekarang mari kita berbicara mengenai logo dari Android. Android memiliki logo sebuah robot berwarna hijau, yang memiliki 2 antena pada bagian kepalanya. Logo ini juga memiliki arti, di mana Android adalah simbol dari operating system kelas atas yang digunakan pada smartphone dan juga gadget. Peluncuran Android di tahun 2007 masih sangat sederhana. Namun seiring waktu, fitur-fiturnya pun selalu bertambah dan semakin banyak vendor smartphone dan gadget yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya.

Sekian artikel tentang apa itu Android dan mengenal Android lebih mendalam, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu visit web blog kita untuk melihat updatean terbaru kita yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda.

Apa itu Android? Mengenal Android lebih Dalam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar