BusyBox Aplikasi Penambah Perintah di Android

Apa itu BusyBox? Pengertian BusyBox adalah aplikasi yang berguna untuk menambah perintah lebih pada ponsel android yang sudah mempunyai akses tidak terbatas yaitu handphone android sudah di root. BusyBox bisa di instal pada perangkat android yang belum di root tetapi akan tidak berguna apabila perintah perintah yang dieksekusi oleh Busybox itu sendiri memerlukan akses penuh pada ponsel android.
BusyBox Aplikasi Penambah Perintah di Android

Cara kerja BusyBox yaitu menambah file-file batch pada linux ( dalam hal ini adalah sistem operasi android ) yaitu free, clear, cmod, rmdir, lsusb, modprobem dll

Cara instal BusyBox
  1. Langkah pertama penginstalan yaitu mendownload apk BusyBox di GooglePlay Download BusyBox
  2. Buka dan pilih instal aplikasi
  3. Setelah aplikasi terinstal maka perangkat akan melakukan reboot otomatis dan BusyBox sudah terinstal.
Pada saat proses rooting terkadang sudah terinstal aplikasi BusyBox tersebut, kita hanya perlu mengupdate BusyBox versi terbaru lewat GooglePlay. Untuk pengecekan apakah aplikasi sudah terinstal ketik "free" pada terminal emulator dan jika perintah "free" bisa dieksekusi maka BusyBox sudah terinstal di perangkat anda.

Demikian pembahasan tentang Aplikasi penambah perintah di android terus kunjungi website kami dengan pembahasan tentang aplikasi android yang update setiap hari.

BusyBox Aplikasi Penambah Perintah di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar