Mengapa pakai Android?

Apakah ada yang belum mengerti tentang Android? Jika iya, Android itu adalah kode atau nama dari sistem operasi yang digunakan untuk smartphone. Tidak hanya satu perusahaan yang menggunakan Android untuk sistem operasi mereka, namun banyak perusahaan. Beberapa di antaranya adalah Sony, Samsung, Oppo dan masih banyak lagi yang tak akan disebutkan satu-satu di sini.

Beberapa smartphone lain ada yang menggunakan sistem operasi lain, contohnya Nokia dengan OS Windows. Jadi, keputusan ada di tangan Anda hendak menggunakan sistem operasi yang mana. Dan jika masih bingung, Anda dapat membaca lebih lanjut keuntungan menggunakan smartphone dengan OS Android di bawah ini.

android

Kelebihan ponsel yang berbasis Android
Banyak masyarakat Indonesia yang sudah mempertimbangkan untuk memakai ponsel berbasis Android. Alasan pertama adalah karena OS ini bersifat open source, yang berarti sumber kode bisa dikembangkan serta didistribusikan dengan bebas, tanpa ada hukuman yang menjerat. Jadi Android ini lebih mengarah kepada sistem yang non-profit, bisa digunakan dengan gratis. Untuk pengguna, Anda tak perlu membeli OS Android asli untuk memakainya. Di mana, ini akan menekan harga jual dari smartphone Android.

Android multitasking
Sistem operasi Android juga sudah terkenal atas kemampuan prosesor yang canggih serta memiliki fitur-fitur yang benar-benar membantu. Salah satu dari contoh kelebihan OS ini adalah kemampuannya yang tak dapat dipandang sebelah mata dalam menjalankan langsung beberapa sistem aplikasi dalam waktu bersamaan. Contohnya Anda menjalankan aplikasi Facebook di Android bersamaan dengan aplikasi pemutar musik, itu tak akan menjadi masalah, dan tetap dapat berjalan mulus tanpa hambatan.

Google Base
Android yang dipegang oleh perusahaan Google memberikan keuntungan tersendiri. Keuntungan tersebut yaitu Anda dapat dengan mudah menggunakan aplikasi besutan Google untuk smartphone Android Anda, beberapa di antaranya yang cukup menjadi favorit adalah Google maps dan fungsi GPS nya.

Tampilan lebih segar
Tampilan interface yang dimiliki oleh OS Android juga lebih segar dan dinamis. Selain itu, juga sudah tersedia beberapa pilihan theme yang dapat digunakan. Pilihan theme yang disediakan pun cukup banyak, dengan corak dan tampilan yang tak akan membuat Anda bosan, serta dapat membuat smartphone Anda lebih menawan dengan menggunakan theme tersebut.

Selalu update
Keuntungan berikutnya mengapa memilih smartphone dengan basis Android adalah versinya yang selalu diupdate. Seiring perkembangan gadget, Anda dapat melihat bahwa sistem operasi Android selalu diupdate dengan versi paling baru, yang tentunya bug-bug yang ada sudah diperbaiki pada versi terbarunya. Jadi, perkembangan tidak hanya pada sisi hardware saja, namun juga terjadi perkembangan positif pada sisi softwarenya. Dan lagi, kita semua tahu bahwa Google adalah perusahaan yang inovatif, dengan Android di bawah perusahaan ini, otomatis OS Android tak akan pernah kalah bersaing dan selalu berkembang. Bahkan, sekarang ini Google sudah mengembangkan Android untuk jam tangan pintar.

Anda juga dapat dengan mudah mendownload aplikasi gratis melalui Google Play. Walaupun ada juga beberapa aplikasi premium yang berbayar. Di mana, kesemuanya itu dapat dilakukan melalui Google Play resmi Google yang dapat digunakan hanya untuk sistem operasi Android saja.

Sekian artikel tentang mengapa pakai Android, semoga bermanfaat. Terus ikuti updatean dari blog ini ke depannya. Anda dapat bookmark url blog kita, supaya dapat dengan mudah membuka lagi di lain hari untuk membaca artikel-artikel terbaru kami.

Mengapa pakai Android? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar