Cara Mengedit dan Mempercantik Foto Dengan Aplikasi Android

Kamera yang sudah terintegrasi dengan perangkat Android adalah salah satu fitur wajib yang banyak diinginkan oleh konsumen ketika memilih smartphone. Khusus untuk ponsel pintar berbasis Android, setiap tipe perangkat mempunyai kamera dengan kualitas dan kemampuan yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan kisaran harga smartphone Android tersebut. Bagi Anda yang saat ini memiliki perangkat Android dengan kamera kualitas low-end, janganlah berkecil hati karena saat ini sudah banyak cara untuk memaksimalkan kualitas kamera pada perangkat Android. Cara tersebut tentunya didukung oleh aplikasi tambahan serta kreatifitas dari pengguna Android itu sendiri. Berikut ini akan diulas tentang cara mengedit foto Android dengan menggunakan 2 aplikasi yang tersedia di Play Store.
cara edit foto, aplikasi untuk edit foto, mempercantik foto

Photaf 3D Panorama Pro
Meskipun perangkat Android Anda memiliki kamera low-end, namun tetap dapat mengoptimalkan kamera tersebut untuk membuat foto 3D. Adalah aplikasi bernama Photaf 3D Panorama Pro yang memiliki fitur unjtuk menyatukan sejumlah foto dari objek yang sama namun dengan sudut/angle yang berbeda-beda. Aplikasi menggunakan fitur GPS saat akan menyatukan sejumlah foto dari sudut/angle yang berbeda. Anda bisa mulai mencoba aplikasi ini dengan mengambil menjepret obyek di sekitar seperti taman depan rumah, kamar tidur, halaman belakang dan sebagainya.

Cara penggunaan aplikasi inipun cukup mudah. Ketika memilih menu “Create Panorama”, Anda akan melihat beberapa jendela konfirmasi yang muncul. Saat muncul "Use Automatic picture taking?” pilih "No” karena fitur ini tidak terlalu berfungsi dengan optimal. Sebaiknya Anda mengambil gambar dan mengarahkannya secara manual saja. Dengan bantuan aplikasi ini, cobalah untuk mengambil gambar/foto salah satu sudut pada dinding kamar tidur. Setelah itu, ambillah sudut dinding yang lainnya, lantai dan atap. Setelah semua sudut di kamar tidur difoto, tekan tombol “Stitch Images” dan kemudian Anda akan memperoleh hasil foto panorama 3D dari kamar tidur Anda.

Camera360
Aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi para pengguna Android yang hobi memodifikasi foto atau gambar. Camera360 banyak disukai karena mampu menghasilkan foto yang unik dengan bantuan berbagai efek yang menarik. Aplikasi edit foto Android ini memiliki banyak sekali pilihan efek yang bisa digunakan untuk memperindah hasil jepretan foto. Misalnya, terdapat beberapa efek standar seperti konsep pewarnaan untuk hasil jepretan foto. Terdapat juga berbagai efek untuk hasil foto yang terlihat lebih lucu dan unik seperti fitur menampilkan bayangan hantu diantara obyek foto yang sedang dibidik. Salah satu efek menarik lainnya adalah Tilt Shift yang akan membuat hasil foto Anda menyerupai hasil foto makro profesional. Dengan bantuan efek ini, objek utama foto akan terlihat fokus dan gambar di sekitarnya akan menjadi blur. ( lihat : fitur dan effect camera360 )

Itulah ulasan tentang tips atau cara mengedit foto Android dengan bantuan aplikasi tambahan yang dapat dipraktekkan dengan mudah.

Cara Mengedit dan Mempercantik Foto Dengan Aplikasi Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar