Fitur-fitur Terbaru BBM Versi 2.6

Beberapa waktu lalu ramai dibicarakan tentang kehadiran BBM 2.6 yang mendukung IOS 8 dan juga Android Lollipop. Keberadaan versi terbaru ini merupakan jawaban atas berkembanganya OS dari beberapa platform yang kini mulai digunakan di beberapa jenis smartphone.

fitur bbm terbaru, bbm 2.6

Tentang BBM versi 2.6
Mengutip dari halaman thenextweb.com per tanggal 13 Desember 2014, BBM versi terbaru ini memberikan peningkatan layanan yang diminta oleh para pengguna. Hal pertama yang menonjol dari BBM 2.6 ini terletak pada munculnya fitur emoticon dalam bentuk Stickers. Jika sebelumnya penggunaan Stickers terbatas pada chat privat, kini Stickers juga bisa digunakan untuk chat group.

Hal kedua yakni adanya Snapchat-like untuk pesan dan gambar yang kini bisa diatur hingga 60 detik. Pengaturan waktu yang fleksibel ini juga memungkinkan para pengguna untuk melihat timed items berulang kali asalkan tidak kadaluwarsa.

Ketiga, kini BBM hadir dengan tampilan yang disesuaikan untuk layar luas seperti layar iPhone 6 dan 6 Plus. BBM 2.6 hadir dengan tampilan lebih flat yang lebih match dengan tampilan IOS. Tak hanya peningkatan tampilan di IOS, BBM 2.6 juga tampil lebih baik untuk OS Android Lollipop. Mode landscape kini bisa diaktifkan serta status sent/read untuk pesan maupun gambar.

Untuk platform BlackBerry sendiri, khususunya BlackBerry 10 kini pengguna bisa mengirimkan beberapa gambar serta attachment atau lampiran dalam satu waktu. Fitur baru ini tentu lebih memudahkan penggunanya dalam berbagi file.

BBM Meetings
Mengutip dari blog resmi milik BlackBerry yakni blog.blackberry.com edisi 12 Desember 2014, BBM Meetings sebagai fitur terbaru dari aplikasi chatting BBM memberikan kemudahan bagi penggunanya khususnya di dunia bisnis. Fitur ini diluncurkan beberapa minggu lalu yang bisa digunakan pada perangkat smartphone ataupun PC.

Aplikasi ini ditujukan untuk mengatasi masalah pada dunia pekerjaan seperti masalah komunikasi yang sulit terjalin karena masing-masing sibuk dengan pekerjaannya di luar kantor. BBM Meetings memungkinkan terjalinnya komunikasi antar pekerja secara virtual melalui pesan instan dan juga video call.

Tak hanya menawarkan fitur utama, beberapa fitur tambahan pun diselipkan pada layanan ini di antaranya yakni skip dial-in codes, mute background noise, share presentation dan lain sebagainya.

BBM Self-destructing Messages
Diberitakan oleh ibnlive.in.com, BBM juga memberikan layanan terbaru yakni self-destructing messages pada awal November kemarin. Fitur terbaru ini ditujukan untuk menjaga privasi penggunanya dan juga keamanan dalam berkomunikasi.

Pesan dan gambar yang masuk dalam BBM akan disimpan dalam periode tertentu sebelum akhirnya pesan dan gambar tersebut melakukan self-destructing. Tentunya periode yang ditentukan bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya. selain itu, pesan masuk pun bisa disembunyikan/hidden dan hanya akan muncul jika pengguna menekan layar pada link pesan tersebut.

Fitur-fitur Terbaru BBM Versi 2.6 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar