Samsung Galaxy S5 ada Harga ada Spesifikasi Mumpuni

Samsung Galaxy S5 resmi dirilis pada bulan April 2014 lalu. Smartphone keluaran pabrikan Korea ini tergolong dalam smartphone premium karena memiliki harga sekitar 7,5 juta rupiah. Harga sebesar itu dibayar dengan suguhan fitur dan spesifikasi canggih yang disematkan di dalamnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S5, harga Samsung Galaxy S5

Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 dibekali dengan layar berukuran 5.1 inci yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixel dan kerapatan hingga 432 ppi. Pada layar tersebut juga dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih, diantaranya adalah Touchwiz UI dan Corning Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi layar dari goresan benda, serta IP67 certified yang diklaim mampu melindungi ponsel pintar ini dari debu dan air. Smartphone tersebut memiliki bobot 145 gram serta ketebalan 8.1 mm dan tersedia dalam empat pilihan warna yaitu hitam, putih, emas dan biru.

Samsung Galaxy S5 menggunakan sistem operasi terbaru dari android yaitu OS Android Kitkat 4.4.2 yang dapat di upgrade menjadi OS Lollipop v5.0. Sistem operasi tersebut di dukung dengan prosesor Quad Core Krait 400 berkecepatan 2.5 GHz dan ditopang oleh RAM sebesar 2GB. Kartu chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 801, sedangkan Adreno 330 dipilih sebagai kartu grafisnya yang mampu mengolah grafis dengan baik. Dengan komposisi dapur pacu tersebut memungkinkan penggunanya untuk melakukan proses multitasking dan bermain game dengan kualitas HD.

Untuk media hiburan, Samsung Galaxy S5 sudah menyediakan dual kamera yang masing-masing beresolusi 2 MP pada kamera depannya yang dapat digunakan untuk foto selfie dan video call. Keterbatasan resolusi kamera depan ini sangat disayangkan mengingat harga yang dibanderol cukup tinggi dan mulai banyaknya smartphone lain yang sudah mengusung kamera depan beresolusi tinggi. Untuk kamera belakang,terdapat kamera beresolusi 16 MP yang dilengkapi dengan tambahan fitur LED flash, autofocus, touchfocus, HDR, face/smile detection dan fitur lainnya. Untuk media penyimpanannya sendiri sudah disematkan memori internal yang tersedia dalam dua pilihan yakni 16 dan 32GB dan dapat ditambah hingga 128GB pada memori eksternalnya.

Banyak sekali fitur yang ditanamkan pada Samsung Galaxy S5. Bluetooth v4.0 disediakan sebagai fitur transfer data dengan perangkat lain serta slot micro USB 3.0 yang mampu menghubugkan dengan perangkat lain dengan cepat. GPS, GLONASS dan beidou juga disediakan sebagai aplikasi navigasi bagi penggunanya. Selain itu terdapat juga beberapa fitur yang tak kalah penting seperti smart stay, smart pause dan smart scroll. Fitur dropbox juga mendukung media penyimpanan data berkapasitas hingga 50GB.

Samsung Galaxy S5 ditopang dengan baterai berkapasitas 2800 mAh keluaran Li-Ion. Beberapa sensor canggih ditanamkan di dalamnya seperti sensor heart rate yang mampu mendeteksi detak jantung dan sensor pemindai sidik jari yang berfungsi untuk keamanan privasi pemiliknya yang sudah didukung dengan sertifikat dari paypal. Untuk sisi koneksifitasnya, smartphone ini sudah mendukung jaringan internet 4G yang memiliki kecepatan akses lebih cepat.

Secara keseluruhan, produk unggulan Samsung ini memang bisa dibandingkan dengan samrtphone high-end seperti iPhone maupun Xperia seri Z. Hal yang masih harus ditingkatkan atau kekurangan Samsung Galaxy S5 hanyalah kualitas kamera depan yang terbilang masih kurang.

Samsung Galaxy S5 ada Harga ada Spesifikasi Mumpuni Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar