Mengenal Fitur dan Effect Camera 360

Salah satu aplikasi kamera terpopuler bagi pengguna smartphone adalah Camera 360. Camera 360 dikenal memiliki segudang fitur dan layanan lengkap. Tak hanya itu, aplikasi kamera terpopuler ini bisa diunduh secara cuma-cuma.

Fitur Camera 360, Effect Camera 360

Fitur Camera 360

Camera 360 mengusung fitur lengkap layaknya kamera standar. Untuk memaksimalkna pencahayaan, Camera 360 memiliki flash mode yang bisa diatur secara manual atau otomatis. Flash mode pada kamera ini juga bisa difungsikan sebagai senter dengan pilihan menu ‘torch’.
Focus gambar pun bisa diatur melalui aplikasi ini dengan 3 pilihan yakni Auto, Infinity, dan Macro yang masing-masing fitur memiliki kegunaan yang berbeda. Mode Macro contohnya yang sangat cocok untuk memotret objek berukuran mini dengan focus yang tepat.

Camera 360 juga dilengkapi dengan penstabil gambar, white balance, dan timer. Suara kamera pun bisa dihilangkan untuk mengurangi kebisingan saat menangkap gambar. Dan yang paling praktis yakni dengan adanya display gambar hasil jepretan pada layar sebelum pengguna mengambil gambar selanjutnya. Display ini sangat membantu penggunannya untuk melihat hasil jepretan dan mengedit secara instan. Hasil jepretan pun bisa langsung dibagikan ke social media seperti facebook dan twitter.

Camera 360 menawarkan mode penyimpanan gambar dengan dua pilihan yakni dengan menyimpan hasil jepretan original tanpa editan ataupun hanya menyimpan hasil editan saja. ada baiknya jika pengguna memilih untuk menyimpan 2 hasil jepretan yakni foto original dan foto editan.
Effect Camera 360

Camera 360 menawarkan sejumlah effect atau editan gambar yang tersedia secara gratis. Tak heran jika aplikasi ini sangat popular di jagat dunia maya karena pengguna bisa berekspresi menggunakan berbagai effect dari Camera 360. Setidaknya ada 15 effect pada aplikasi ini dan di tiap effect masih terdapat lagi pilihan untuk mengedit gambar.

Beberapa effect yang menjadi ciri khas dari aplikasi ini di antaranya yakni Light Color, Magic Skin, HDR, Lomo dan Retro. Efek Light Color dari Camera 360 mampu memberikan efek warna sedikit pudar pada hasil jepretan. sekilas, efek yang ditimbulkan dari Light Color ini terlihat seperti foto-foto vintage.

Effect Magic Skin dari aplikasi ini juga tak kalah populer karena mampu memberikan hasil gambar yang menarik khususnya untuk foto selfie. Effect ini menyamarkan noda pada wajah dan membuat wajah terlihat lembut dan lebih muda. Penggunaan effect Magic Skin sangat popular di dunia maya khususnya Instagram. Bahkan disebutkan jika banyak artis-artis yang menggunakan efek ini meskipun mereka sudah memiliki wajah yang cantik.

Efek selanjutnya yakni HDR yang mampu mempertajam foto dan memberikan efek dramatis. Efek ini sangat cocok digunakan untuk memotret pemandangan alam. Selain HDR, effect Lomo dan Retro bisa menjadi alternative untuk mengedit foto bagi pengguna yang menyukai nuansa klasik. Efek yang dihasilkan oleh effect Lomo dan Retro tidak kalah menariknya dengan bernuansa jadul ala era 70-an.

Mengenal Fitur dan Effect Camera 360 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar