Tips dan Trik Mudah dalam Penggunaan Android yang Anda Harus Ketahui

Dalam penggunaan Android yang makin menjamur pada akhir dekade ini, banyak pengguna Android yang kurang mengetahui tentang pengoptimalan perangkat tersebut. Disini kami team androidapl.com akan memberikan tips dan trik yang berguna bagi Android dan kegunaanya dan perlu dicatat bahwa dicatat bahwa langkah-langkah yang tertera di sini mungkin berbeda sedikit dari salah satu ponsel Android lain karena perbedaan dalam membangun dan versi OS di masing-masing perangkat, akan tetapi tips berikut ini umum di terapkan oleh jenis Android di ponsel yang berbeda;

1. Menonaktifkan Pemberitahuan App
Sering kali anda dibuat tak nyaman oleh pemberitahuan App yang terus datang, dan perlu diketahui bahwa pemberitahuan App yang terus menerus muncul juga bisa menguras daya baterai ponsel anda,


2. Menonaktifkan Penggunaan Data Ponsel (Mobile Data)
Setiap kali Anda tidak memerlukan sebuah koneksi di ponsel anda yang selalu terhubung, ada kalanya Anda perlu untuk menonaktifkan Data Ponsel Anda yang dapat membantu menjaga daya baterai ponsel Anda dari kekurangan daya yang terlalu cepat.

3. Menentukan Batas Data Ponsel (Mobile Data)
Apakah Anda ingin mengetahui seberapa jauh penggunaan data Anda dari laporan yang sudah tercatat dalam ponsel Anda? Berikut ini adalah cara dimana Anda bias menentukan batasan penggunaan Data Ponsel Anda yang sering kali melebihi batasan penggunaan Data Anda sendiri.

4. Tambahkan Beberapa Akun Google
Anda memerlukan akun Google dalam menggunakan ponsel Android, tapi tahukah Anda bahwa kita dapat memilih untuk menjalankan lebih dari satu akun Google pada perangkat Android Anda.

5. Menonaktifkan Pembaruan Otomatis App
Pembaruan App adalah hal yang sering dilakukan oleh Google, yang membuat Data Ponsel kita tiba-tba berkurang jika Pembaruan Otomatis diaktifkan pada ponsel Anda dan berikut adalah tips untuk menonaktifkan Pembaruan Otomatis App.

6. Mengubah Aplikasi Bawaan (Default Apps)
Jika Anda telah mengetahui beberapa aplikasi bawaan di ponsel Anda ketika Anda sedang mencari atau membuat tugas-tugas tertentu (misalnya Anda menggunakan Chrome untuk membuka link web), tetapi ingin Anda ingin mengubahnya

7. Mengatur Tampilan Utama (Homescreen) Dengan Jalan Pintas Folder
Jika Anda memiliki banyak aplikasi yang telah anda pasang, Tampilan Utama di ponsel Anda mungkin dipenuhi dengan aplikasi yang telah terpasang, mungkin Anda bisa menimimaliskan ponsel Anda menjadi sebuah tampilan yang sederhana dan memudahkan untuk mengoperasikannya dengan menambahkan sebuah folder.

8. Menonaktifkan Animasi
Berikut ini adalah tips tentang cara untuk membuat perangkat Android Anda lebih terasa kencang dalan pengoperasiannya yaitu dengan menonaktifkan animasi di setiap perangkat Androidnya.

9. Menonaktifkan Auto-Koreksi
Banyak keluhan tentang bagaimana cara kita menulis pesan tanpa muncul sebuah Auto-Corrections atau Koreksi Otomatis dari Default-Language atau Bahasa bawaan ponsel anda.

Tips dan Trik Mudah dalam Penggunaan Android yang Anda Harus Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar