Cara Mudah Membuat Akun Google di Android

Salah satu alasan bahwa Google telah mengakuisisi Android sebagai tempat pertama adalah karena banyak layanan Google yang ada dan banyak digunakan oleh Android. Dahulu Google kalah besar dengan produk Apple, Microsoft dan BlackBerry, mereka adalah produk besar pada waktu itu yang secara terang-terangan tidak menerima layanan Google. Namun sekarang dengan munculnya perangkat Android, Google mulai memasukkan layanan Google sendiri di jantung Android.

Alasan yang paling penting untuk menggunakan Google Account adalah bahwa Google dalam masa sekarang sangat pandai dalam pengerjaan akun virtual dan memastikan apakah informasi yang Anda butuhkan dan pesan yang akan Anda sampaikan pada seseorang merupakan sebuah informasi yang akurat dan tepat atau tidak.

Berikut adalah cara untuk membuat akun Google dengan menggunakan Android. Seperti yang Anda duga, Google telah membuatnya menjadi mudah untuk menambahkan akun Google ke perangkat Anda. Sebagai contohnya kita gunakan Ponsel Nexus 4 dengan menjalankan Android Lollipop, akan tetapi langkah-langkah berikut sama pada perangkat lain juga. Sebelum memulai, pastikan Anda memiliki jangkauan data atau Wi-Fi (kita harus terhubung ke Google selama proses pembuatan akun Google).

  • Bukalah Pengaturan di Ponsel Anda
  • Kemudian turunkan kebawah dan cari Menu Account
  • Masuklah ke Menu Account tersebut
  • Pilihlah Add Account
  • Jika Anda sudah menambahkan account, Anda akan melihat aplikasi-aplikasi yang tercantum di ponsel Anda. Untuk membuat akun baru atau menggunakan akun yang sudah ada maupun akun yang Anda belum ditambahkan ke perangkat Anda, tekan Add Account.
  • Perangkat Anda sekarang akan terhubung ke server Google. Ini dapat memakan waktu beberapa detik dan setelah beberapa saat Anda akan melihat opsi untuk masuk, atau untuk membuat account baru. Untuk masuk, masukkan alamat email Anda/ “Enter your email” (Jika Anda tidak ingin menggunakan atau sudah memiliki akun Google), namun jika Anda ingin membuat akun baru Google, tekan membuat Account Baru/ “Create a new account”
  • Kemudian isikanlah nama depan dan nama belakang Anda, kemudian tekan “Next”
  • Sekarang, Anda akan perlu memilih username yang terlihat bagus, sederhana dan mudah diingat oleh Anda untuk digunakan, sebagai contoh sederhana kami pilih email dengan username seperti horserad1sh223@gmail.com.
  • Sekarang, Anda harus menentukan password. Perlu minimal 8 karakter, harus mengandung campuran huruf dan angka dan seharusnya tidak mudah ditebak seperti nama Anda, nama-nama saudara Anda, tim olahraga favorit Anda atau urutan angka.
  • Langkah berikutnya Anda dapat memberikan nomor telepon yaneg dapat dihubungi untuk keamanan akun anda seperti di dalam kasus lupa kata kunci/ password Anda. Anda akan menerima pesan dari Google.
  • Jika Anda ingin membeli sesuatu dari Google Play Store - Apps, Musik atau Film - maka Anda akan memerlukan metode pembayaran yang valid. Anda dapat menggunakan kartu kredit atau kartu debet, seperti contoh dibawah ini:

Demikianlah cara membuat Akun Google baru di Android Anda oleh androidapl.com, kemudian Anda dapat menerapkan dan mencobanya dirumah.

Cara Mudah Membuat Akun Google di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar