Tips Memperbesar Kapasitas Memori Internal Pada Samsung Galaxy S4

Ada empat cara yang mudah untuk memperbesar kapasitas ruang penyimpanan memori internal pada ponsel Anda. Tidak hanya akan memberikan ruang penyimpanan yang cukup tetapi lebih untuk mengoptimalkan pemasangan aplikasi baru dan menyimpan lebih banyak koleksi foto dan music Anda. Dibawah ini akan diulas bagaimana cara untuk meminimalkan penggunanaan ruang penyimpanan (memory) di ponsel Samsung Galaxy S4 Anda:

1. Hapus aplikasi yang tidak terpakai
Ini mungkin adalah cara tercepat dan termudah untuk membebaskan ruang penyimpanan pada ponsel Anda, dan Anda mungkin akan terkejut untuk menemukan berapa banyak ruang beberapa aplikasi yang menggunakan banyak ruang penyimpanan di ponsel Anda. Anda mungkin memiliki segala macam aplikasi dan game yang telah terinstal namun Anda sudah mtidak pernah menggunakannya lagi dan tidak sempat untuk menghapus meskipun Anda hanya menggunakan aplikasi tersebut sesekali.


2. Menghapus Cache
Meskipun Anda sedang melihat daftar aplikasi yang telah diinstal, ada hal lain yang dapat Anda lakukan untuk membebaskan ruang penyimpanan Anda. Banyak aplikasi Anda telah memutuskan untuk tetap terpasang dan tetap berjalan dengan menyimpan data dalam cache. Hal ini dapat dengan cepat berkembang dan terus berjalan sampai dengan kapasitas ruang penyimpanan yang mencapai ratusan megabyte, dan ketika Anda memiliki sejumlah aplikasi besar yang dterinstal, mudah untuk Anda melihat bagaimana semua ruang penyimpanan yang Anda miliki bisa terbuang oleh aplikasi yang seharusnya bisa anda hentikan penggunaanya.


3. Menghapus File Musik dan Foto yang Mungkin Sudah Tidak Terpakai
Ini bukan hanya tentang aplikasi yang mengisi ruang penyimpanan Anda. Jika Anda mendengarkan musik di ponsel Anda, Anda mungkin melihat banyak ruang untuk menyimpan lagu favorit Anda, hal ini dapat membuat ruang penyimpanan Anda menjadi berkuran. Sedangkan untuk file foto, jika Anda menyimpan foto berkualitas tinggi atau (HD) sangat mudah untuk melihat bagaimana kapasitas penyimpanan yang digunakan oleh foto tersebut menjadi besar dan dapat mengisi banyak ruang penyimpanan di ponsel Anda. Untuk mengatasi hal tersebut gunakanlah Kartu Penyimpanan Tambahan/ Kartu (MicroSD).


4. Gunakan kartu MicroSD
Sebuah metode yang sangat bermanfaat untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan di ponsel Anda yaitu dengan menambahkan kartu MicroSD pada Samsung Galaxy S4 Anda. Untuk menginstalnya, Anda hanya perlu memasangnya dibleakang Case ponsel dan Anda akan menemukan slot MicroSD disebelah port SIM. Setelah terinstal, Anda dapat menyimpan segala macam file ke kartu MicroSD Anda, tetapi Anda harus memindahkan aplikasi yang terpasang pada ruang penyimpanan dari ponsel Anda ke ruang penyimpanan kartu MicroSD yang baru. Maka sekarang Samsung Galaxy S4 Anda akan menjadi cepat dan Anda dapat mengunduh banyak aplikasi yang Anda sukai setiap saat.

Tips Memperbesar Kapasitas Memori Internal Pada Samsung Galaxy S4 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar