Tips Sederhana Untuk Memantu Kinerja Sistem Pada Android Anda

Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai Android yang perlu tahu tentang perangkat tersebut adalah segala sesuatu tentang kinerja perangkat Android Anda, maka Anda mungkin ingin memantau kinerja perangkat Anda secara signifikan. Untungnya Android telah terdaftar sebagai perangkat terbaik dalam hal aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan pemantuan kinerja ponsel Anda, sehingga Anda dapat mengidentifikasi koneksi bermasalah pada WiFi, hilangnya memory pada perangkat Anda, Aplikasi pada Android tidak teratur atau latar belakang yang terlalu menghabiskan daya pada baterai Anda. Berikut adalah cara untuk memantau kinerja sistem ponsel Android atau tablet Anda.

1. Memonitor Jaringan (Network Monitor Mini) Widget yang berpengaruh pada layar Andorid.
Network Monitor Mini adalah monitor jaringan mini dimana Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan data kecil tentang pengunggahan (upload) pada jaringan dan kecepatan mengunduh (download) Anda. Anda bisa mengawasi dan memantau website mana yang menguras data pada ponsel Anda secara signifikan. Informasi yang dapat dapat ditempatkan di manapun Anda suka pada layar utama Anda dan Anda juga dapat mengatur font, warna, berbagai pilihan aplikasi dan transparansi serta banyak lagi.

Memonitor Jaringan data lalu lintas

2. Sistem Monitor (Monitor System): Sistem Informasi secara Tepat Waktu (Real-time)
System Monitor pada umumnya belum diperbarui untuk sementara waktu akan tetapi Anda dapat mengatur widget resizable untuk menampilkan bagaimana sumber daya sistem Anda sedang digunakan secara real time, termasuk beban penggunaan CPU dan daya baterai serta memantau kinerja memori (baik RAM maupun SD).
Sistem Informasi secara Tepat Waktu

3. TinyCore: Widget minimalis dengan berbagai info yang diperlukan
Jika layar Andorid Anda penuh dengan widget monitoring, maka TinyCore adalah jawaban yang terbaik. TinyCore adalah aplikasi sistem monitor yang dapat menambahkan garis kecil atau pixel di atas jam di bar pada sistem Anda Anda untuk menampilkan visual untuk memantau kinerja RAM dan penggunaan CPU.
TinyCore

4. Penggunaan Memory (Disk Usage)
Jika angka, grafik atau garis sederhana terlalu rumit untuk Andrid Anda dalam memantau penggunanan memory di perangkat Anda. Disk Usage memungkinkan Anda memantau Aplikasi apa yang paling menguras ruang dalam memori internal atau eksternal dengan menunjukkan data dalam perangkat Anda secara proporsional dengan ukuran blok di layar Andorid Anda.
Penggunaan Memory

5. Suhu pada CPU Android
Mengingat frekuensi daya yang cepat terkuras di baterai Android Anda, CPU kemungkinan menghabiskan daya yang paling banyak dan menyebabkan perangkat Andorid Anda menjadi panas (overheating update firmware). Anda akan bisa memonitor suhu CPUpada Android Anda dan mengecek suhu baterai dan tingkat pengisian serta memberikan banyak grafik yang sempurna sehingga Anda dapat melihat perubahan dari waktu ke waktu tentang kinerja CPU pada perangkat Anroid.
Suhu pada CPU Android

Tips Sederhana Untuk Memantu Kinerja Sistem Pada Android Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar