Tips Meningkatkan Kinerja Baterai untuk Menghemat Daya

Hal pertama tentang penghematan daya baterai pada perangkat ponsel Anda adalah masalah latar belakang. Sebuah ponsel kebanyakan memiliki sebuah baterai Lithium Ion atau baterai Lithium Polymer. Keduanya termasuk jenis Lithium Ion meskipun keduanya tidak memiliki '' memori '' yang berarti pada perangkat Anda.


Bahkan, jenis baterai mempunyai tegangan rendah, akan benar-benar jauh lebih baik untuk kembali mengisi baterai tersebut, bahkan jika hanya memiliki sedikit daya, setiap kali Anda memiliki kesempatan untuk mengisi penuh baterai Anda sebelum daya baterai benar-benar terkuras. Berikut ini merupakan tips sederhana untuk menghemat daya baterai pada perangkat Android Anda:

1. Pengaturan Latar Belakang Ponsel Anda ke Tipe Gelap
Jika ponsel Anda memiliki layar AMOLED (seperti kebanyakan yang digunakan oleh Ponsel Samsung) yang menggunakan latar belakang berwarna terang maka ubah lah menjadi warna yang gelap, karena layar AMOLED hanya menerangi piksel berwarna.

2. Membuat Aplikasi Terlihat Gelap
Menggunakan pengaturan aplikasi dengan latar belakang yang gelap atau yang sering kita sebut “Tema Gelap” akan memperpanjang daya baterai Anda (jika perangkat Anda memiliki layar AMOLED).

3. Hindari Menggunakan (Kecerahan Otomatis) Auto-Brightness
Jangan menggunakan layar dengan auto-brightness. Ini mungkin terdengar lebih sederhana dan baik, tapi auto-brightness biasanya terus aktif ketika Anda berada di tempat yang tidak terlalu terang.

4. Hindari Mengkaktifan Mode Getar Pada Ponsel Anda
Matikan Mode Getar pada Ponsel Anda, kecuali Anda benar-benar membutuhkan untuk Alram di Ponsel Anda dan hal penting yang lain. Hal ini benar-benar membutuhkan lebih banyak daya untuk menggetarkan telepon.

5. Gunakanlah Baterai Yang Asli
Hanya dengan menggunakan baterai asli, Anda dapat menghemat daya baterai Anda untuk jangka wajtu yang panjang. Bahkan perangkat Anda akan awet karena baterai yang asli telah memiliki kapasitas yang di butuhkan oleh perangkat Andorid Anda. Anda hanya perlu menambah beberapa uang untuk mendapatkan baterai yang asli untuk mendapatkan Perangkat yang sehat dan memiliki kinerja yang optimal.

6. Pengaturan “Timeout”
Mengatur tampilan Ponsel Anda dengan pengaturan layar batas waktu (timeout) ke waktu yang singkat, dapat dikatakan sebagai hal yang praktis untuk menghemat daya baterai Anda. Bayangkan, jika batas waktu layar Anda diatur ke dalam jumlah menit yang banyak, maka akan menggunakan empat kali jumlah kekuatan ponsel Anda setiap kali Anda mengaktifkan layar Anda.

7. Jadilah Master Update Aplikasi Pada Perangkat Android Anda
Perbaharuilah Aplikasi yang pada Android Anda, untuk mendapatkan info terbaru hanya ketika Anda mulai mengunduh dengan cara manual. Hindarilah menggunakan pengaturan “Memperbaharui Otomatis” pada perangkat Ponsel Anda. Dengan begitu daya pada Baterai Anda akan menjadi lebih lama dalam penggunaan.

Tips Meningkatkan Kinerja Baterai untuk Menghemat Daya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar