Rooting Untuk Pemula Pertanyaan dan Jawaban

Jumlah perangkat Android di pasar terus meningkat, ososiasi mengatakan ada satu ton pengguna Android baru yang sedang melihat tentang bagaimana dan mengapa rooting pada perangkat mereka. Berikut ini adalah daftar yang cukup komprehensif yang menjawab beberapa pertanyaan yang paling sering diajukan tentang rooting. Rooting smartphone benar-benar berbeda: dengan perakaran pengguna dapat memperoleh akses istimewa ke subsistem (atau akses root) Android. Hal ini berguna untuk mengakses data, membuat backup, atau mengubah "hal dasar" dari smartphone anda, seperti (ROM) Android.

Bagaimana Rooting Bekerja?
Dengan rooting perangkat Android itu pada dasarnya adalah menginstal kernel baru. Kernel adalah konduktor yang akan memberitahu perangkat lunak bagaimana menggunakan bagian hardware dari perangkat smartphone anda. Sangat sederhana bukan? Kernel baru memungkinkan untuk bias mengakses lebih banyak yang disesuaikan pada hardware perangkat anda.

Apa Itu Custom ROM?
ROM adalah sistem berbasis Android. Ini sebenarnya adalah sistem yang anda gunakan. TouchWiz adalah rom yang dikembangkan oleh Samsung, HTC Sense, dll. Kita berbicara tentang custom rom (Custom) yang pengembang nya adalah sebuah kelompok independen atau perorangan. Misalnya, CyanogenMod adalah custom ROM berbasis Android "murni". Secara detail, ini adalah satu set data yang konsisten dengan chip ROM (read only memory), yang hadir pada smartphone anda.


Bisakah Saya Tetap Menjalankan Android Setelah Rooting?
Tentu saja, semua ROM kustom yang berbasis Android.

Dapatkah Saya Terus Menerima Update Resmi?
Iya dan tidak. Rooting perangkat tidak dapat menerima update resmi melalui OTA (remote), namun anda masih dapat menginstal secara manual.

Apa Keuntungan Dari Rooting Perangkat anda?
Seperti disebutkan sebelumnya, Anda mempunyai total kontrol pada perangkat, sehingga anda dapat menginstal dari ROM lainnya, yang biasanya tidak mungkin untuk menghapus aplikasi, dan melakukan full backup data Anda.

Apa Yang Akan Terjadi Jika Saya Rooting Telepon Saya Tanpa Menginstal Custom ROM?
Anda akan memiliki kemampuan untuk menginstal Custom ROM di kemudian hari jika anda memilih demikian.

Apa Itu Pemulihan Custom?
Mode recovery (pemulihan / restore) yang dapat diakses dengan me-restart telepon anda, yang memungkinkan anda untuk melakukan perawatan dan perbaikan. Bila anda telah rooting perangkat, anda juga menginstal pemulihan kustom, yang pada dasarnya hanya recovery mode dimodifikasi. Dengan demikian, memungkinkan pengguna untuk melakukan backup lengkap atau menginstal ROM Custom.

Apa Itu Flashing?
Flashing ROM adalah menginstal ROM.

Dapatkah Saya Rooting Ponsel Saya Jika Berasal Dari Pembawaannya?
Ya, jika nama model ponsel anda sama dengan Kernel yang anda menginstal. Beberapa operator dapat mengendalikan versi mereka sendiri, jadi hati-hati. Dalam hal ini, banyak kasus pada rooting perangkat dengan ROM aslinya.

Apa Itu Unlocking?
Jika ponsel anda terkunci oleh operator, seperti Orange misalnya, mungkin pernah mengalami perangkat anda meminta kode unlocking ketika mencoba untuk flash ROM yang baru. Hal ini sangat penting untuk meminta kode unlocking ini dari operator terlebih dahulu sebelum mencoba untuk rooting perangkat anda. Perlu diingat, ada beberapa operator yang menyediakan kode ini secara gratis dan pastikan untuk diri sendiri sebelum mencoba. berhati-hatilah ketika membeli smartphone pastikan untuk memeriksa dengan penjual apakah perangkat terkunci atau tidak.

Apakah Membutuhkan Komputer?
Dalam kebanyakan kasus ada beberapa program yang harus menggunakan computer untuk rooting perangkat anda (Odin untuk Samsung, Flashtool untuk Sony, dll)

Di Mana Saya Dapat Menemukan Tutorial?
Anda dapat menemukan tutorial di seluruh web, termasuk tutorial video YouTube.

Rooting Untuk Pemula Pertanyaan dan Jawaban Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar