8 Cara Untuk Melindungi Layar Sentuh Pada Android

Saat ini, smartphone dan tablet dilengkapi dengan panel layar sentuh yang keras dan anti gores, material tersebut seperti Corning Gorilla Glass. Dibutuhkan banyak hal untuk merusaknya dan bukan tidak mungkin jika Anda berperilaku sembrono dengan perangkat Android Anda. Berikut adalah tips dan cara kami untuk melindungi layar sentuh Android Anda.

1. Pilih Alat Dengan Tepat
Hanya menggunakan jari atau stylus, salah satunya berasal dari perangkat, seperti di Galaxy Note 3 misalnya. Sony Xperia Z Ultra yang memungkinkan Anda untuk menggunakan pensil pada layar smartphone, tetapi tidak boleh dilakukan pada perangkat lain.


2. Mengetahui Batas Batas Pada Smarphone
Hindarkan layar sentuh smartphone anda bersentuhan dengan perangkat yang mengandung bahan elektrik. Ada banyak orang yang berpikir bahwa magnet akan merusak telepon, pada kenyataannya tidak. Satu-satunya hal yang mungkin magnet lakukan adalah mengacaukan built-in sensor magnetik yang digunakan untuk aplikasi Kompas didalam handphone.

3. Coba Untuk Tidak Mendapatkan Daya Dadakan/ Tiba Tiba
Discharge elektrostatik adalah lonjakan secara tiba-tiba antara dua perangkat listrik yang terhubung, hal ini mungkin terjadi ketika smartphone ditempatkan dekat dengan tanah sebagai objek terisolasi listrik.

4. Menyentuh Dengan Hati Hati
Ini sudah jelas, tetapi jangan sentuh telepon dengan benda tajam atau membenturkan pada benda keras untuk kembali respon jika sedang ngehang. Smartphone Anda tidak seperti TV tua anda meskipun anda lebih senang menonton sambil bermain Candy Crush, hal ini membuat layar anda berhenti beroperasi.

5. Jangan Biarkan Siaga
Pernah mendengar istilah burn-in? Ini yang kadang-kadang terjadi ketika membiarkan touchscreen siaga untuk jumlah waktu yang lama tanpa menonaktifkan tampilan. Apa yang akan Anda lihat ketika beralih ke sesuatu yang baru setelah photo, berbayang atau layar menajadi burn-in, semua persyaratan di sini. Jika hal ini terjadi periksa bagaimana memperbaiki layar burn-in. Salah satu cara terbaik untuk mencegah hal ini terjadi adalah mengatur layar kunci untuk mematikan setelah waktu lama dalam pengaturan smartphone atau tablet yang berada di bagian layar kunci handphone.

6. Lebih Baik Aman Diawal Dari Pada Menyesal, Memakai Perlindungan
Memberikan pelindung, casing / tempat luar untuk tablet atau smartphone. Ada banyak macam nya dari yang murah namun efektif yang dapat Anda temukan pada Amazon, WalMart, eBay dll. Jika telpon anda jatu, goresan adalah hal yang paling tidak di khawatiran, tapi menghancurkan atau meretakkan dapat terjadi bahkan dengan panel yang tahan lama.

7. Menghindari Sinar Matahari Langsung
Meninggalkan smartphone atau tablet dengan layar LCD yang nyala di teras pada pertengahan musim panas dapat benar-benar merusak kualitas.

8. Merawat Dengan Baik
Ketika membersihkan layar Anda, gunakan kain microfiber, yang sangat ideal untuk layar sentuh seperti kain yang ada di tempat kacamata anda.

8 Cara Untuk Melindungi Layar Sentuh Pada Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar