3 Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Performa Sistem

Ada ribuan (atau mungkin jutaan) aplikasi di Play Store yang mengklaim dirinya sebagai alat untuk meningkatkan kinerja ponsel Android Anda. Ponsel Anda tidak akan semata-mata mengalami percepatan hanya dengan “membunuh” aplikasi yang sedang berjalan. Prosesnya tidak sesederhana menekan tombol. Karenanya, kami telah merangkum beberapa aplikasi yang benar-benar dapat meningkatkan performa sistem perangkat Android Anda.

Greenify - Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Performa Sistem Paling Handal

Greenify - Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Performa Sistem Paling Andal
Tampilan awal Greenify
Greenify mengatur supaya aplikasi masuk ke dalam mode hibernasi sehingga mengurangi daya yang dibutuhkan untuk memproses pada sistem latar perangkat. Kerjanya sangat sederhana namun berdaya guna.

Salah satu fitur Greenify yang unik adalah kemampuannya untuk berperan layaknya fitur Doze pada Android Marshmallow bagi perangkat yang masih berjalan diatas versi Android yang lebih lama. Aplikasi ini juga gratis.

SD Maid, Sang Android Defragger

SD Maid, Sang Android Defragger
Tampilan pengaturan SD Maid
Pengembang aplikasi ini sendiri memperingatkan penggunanya untuk mengambil risiko sendiri. Mengapa? Karena saking kuatnya aplikasi ini, menjadi rentan untuk disalahgunakan.

Tidak seperti Greenify yang “membunuh” aplikasi, SD Maid lebih fokus untuk mencari dan menghapus sisa-sisa berkas usang yang masih “lengket” setelah uninstall. Namun sama seperti Greenify, SD Maid memungkinkan Anda untuk membekukan aplikasi sehingga menghindarkan sumber daya perangkat Anda dari kehabisan.

SD Maid akan menjelajahi berkas Android Anda dan memastikan bahwa tidak ada folder atau direktori usang yang tersisa, layaknya program defragging seperti CCleaner pada Windows.

Android Assistant – Satu Kali Klik

Android Assistant
Tampilan awal Android Assistant
Android Assistant adalah aplikasi pengawas sistem yang menawarkan banyak cara untuk mengendalikan berkas dan pengaturan Anda, serta mengawasi besaran daya CPU, RAM, ROM, kartu memori, baterai, dan banyak lagi.

Aplikasi ini dapat mengatur proses, membersihkan cache, menyimpan daya baterai lebih banyak, dan mengatur berkas. Fitur “one click boost” memungkinkan Anda untuk meraih optimalisasi daya ponsel hanya dalam sekali tekan.

3 Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Performa Sistem Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar