Tips Menyembunyikan Aplikasi dan Berkas di Android

Tips menyembunyikan berkas dan aplikasi Android - Ponsel mengandung banyak sekali informasi sensitif, mulai dari email pribadi hingga informasi rekening bank. Perangkat smartphone bukanlah anti tembus, dan bahkans seringkali didapati memiliki celah untuk menembus sistem kunciannya. Berikut adalah aplikasi yang akan membantu Anda untuk menjaga informasi Anda tetap tersembunyi.

AppLock


AppLock memungkinkan Anda untuk mengatur kata sandi atau gerakan kunci yang dialamatkan bagi aplikasi atau area tertentu pada ponsel Anda. Hal ini sangat membantu apabila Anda tidak ingin ponsel Anda terkunci, namun tetap menyimpan data yang privat.

Anda akan menemukan beragam daftar aplikasi pada menu AppLock, dan memilih aplikasi mana saja yang perlu dikunci. Adapun opsi kustomisasinya akan membantu Anda untuk memblokir akses langsung untuk menelepon ataupun memblokir akses ke pengaturan.


Andrognito


Aplikasi ini bukan hanya berdaya guna namun juga memiliki rancangan yang indah berkat desain flat vector-nya. Andrognito dapat mengunci konten perangkat Anda secara siluman. Aplikasinya sendiri dilindungi oleh kata sandi 4 angka, dimana berkas yang dikunci akan dienkripsi tiga lapis. Gambar, dokumen, video, aplikasi yang disembunyikan oleh Andrognito tidak akan pernah muncul di dalam daftar aplikasi terkini.


Jika Anda ingin mengunci keseluruhan isi ponsel, gunakanlah mode siluman (stealth). Mode hanya akan mengizinkan aplikasi untuk dibuka dengan cara memasukkan PIN pada nomor telepon dan mengklik pada ikon panggil.

Tips Menyembunyikan Aplikasi dan Berkas di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar