Review Aplikasi BandLab, Studio Musik Di Genggaman Anda

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menciptakan musik sendiri tanpa harus memiliki studio rekaman sungguhan. BandLab tersedia baik di Android maupun iOS. Aplikasi ini bahkan menyediakan penyimpanan awan bagi pengguna untuk membuat dan berbagi lagu ciptaan mereka.

Fungsi utama BandLab adalah sebagai perekam suara. Jika Anda menekan tombol mikrofon merah, maka fungsi rekamannya akan menyala dan Anda dapat segera mulai menulis lirik dan merekam lagu. Kemudian, Anda dapat membagikan lagu tersebut kepada orang lain melalui layanan awan mereka dengan menekan tombol Publish. Aplikasi ini memberi Anda kemudahan dalam menulis lirik dan merekam lagunya, serta berdiskusi dengan teman Anda untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan lagu tersebut via layanan awan mereka.


Fungsi yang kedua adalah penyunting musik. Dengan fitur ini Anda dapat menyunting lagu yang telah Anda simpan. Penyunting ini mengikutsertakan beberapa pengaturan untuk mengubah metronome. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan beberapa lagu dan mengimpor sampel suara. Namun, pengaturan suntingan lagunya tidaklah terlalu canggih.

Aplikasi ini sangat mudah untuk dikendalikan. BandLab menyediakan kotak navigasi di bagian bawah layar untuk memilih fungsi dan pengaturannya. Alat perekam dan editornya memiliki tombol kembali sehingga memudahkan Anda untuk berbalik ke pengaturan awal. Sayangnya belum ada tutorial mengenai cara menyunting dan mengatur musik serta metronom lagunya.

Bahkan kalaupun Anda tidak tertarik untuk merekam musik sendiri, aplikasi ini masih berguna bagi Anda yang senang merekam lagu dari televisi atau radio sekalipun. Bahkan, BandLab bisa digunakan untuk mengganti aplikasi perekam suara bawaan perangkat Anda.

Review Aplikasi BandLab, Studio Musik Di Genggaman Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar