Review Aplikasi Kolase Gambar PicCollage

Kolase gambar adalah salah satu cara yang cukup menarik untuk memamerkan foto-foto Anda. Anda dapat menyatukan beberapa foto sekaligus ke dalam satu gambar. Nah, aplikasi PicCollage inilah yang dapat melakukannya. Aplikasinya tersedia pada iOS, Windows, dan Android.

Dalam PicCollage pengguna dapat secara bebas menentukan kolase gambarnya, atau menyatukan gambar dengan posisi grid maupun tematik. Jika Anda memilih tata letak baris,  maka foto-foto Anda akan tersusun secara rapi ke dalam barisan yang memiliki gaya tertentu. Gaya inipun dapat Anda pilih sesuai keinginan. Adapun tema yang dapat dipilih adalah Natal, Tahun Baru, dan hari libur besar lainnya.

Selain menambahkan foto ke dalam kolase, pengguna juga dapat menempelkan elemen lainnya. Sebagai contoh, teks dan video. Anda juga dapat menambahkan stiker ke dalam kolase gambar. Namun, kekurangannya, Anda tidak dapat menambahkan keterangan ke dalam kolase gambar yang telah Anda susun. Meski begitu hal ini dapat diakali dengan menggunakan fitur tempelan teks.

Selanjutnya, aplikasi ini juga mengikutsertakan beberapa pengaturan untuk menyunting gambar fotografi. Dalam PicCollage, Anda dapat mengatur pencahayaan, warna, orientasi, dan efek lainnya ke dalam gambar foto. Jika Anda sudah menyelesaikan susunan kolasenya, maka gambar ini pun dapat segera dikirim ke email atau dicetak di atas kertas langsung dari aplikasinya.

Secara keseluruhan, desain antarmukanya tergolong efektif. Anda dapat menekan foto atau latar kolase untuk membuka kotak kecil yang berisi alat dan pengaturan. Ada pun tombol undo dan redo pada ujung kanan aplikasi berguna untuk meralat penyuntingan yang telah Anda buat.

PicCollage juga menyediakan panduan pengguna jika Anda membutuhkannya, cukup dengan menekan ikon tanda tanya. Meski aplikasi ini tersedia secara gratis, namun ada baiknya Anda membeli dengan harga $1,99 atau sekitar 26 ribu rupiah untuk menghilangkan watermark dan mendapat tambahan fitur dan stiker.

Review Aplikasi Kolase Gambar PicCollage Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar