Review Aplikasi Snapseed, “Photoshop” Pada Ponsel Anda

Snapseed adalah aplikasi pengolah gambar yang tersedia baik di iOS maupun Android. Dengan aplikasi ini Anda dapat menyunting foto dengan berbagai pilihan tampilan. Aplikasi ini juga menyediakan alat untuk memperbaiki gambar dan memberi efek filtrasi demi mempercantik tampilannya.

Snapseed memiliki beberapa pilihan pengaturan yang dapat Anda utak-atik untuk memperhalus gambar. Dibawah menu Tools, pengguna dapat memilih Tune Image untuk mengatur elemen seperti kejenuhan, kontras, bayangan, dan titik utama. Snapseed juga memiliki alat standar yang dapat Anda gunakan untuk memotong dan memutar gambar. Selain itu, ada pula Brush yang memungkinkan Anda untuk menyeleksi bagian tertentu untuk mendapat efek. Vignette memungkinkan Anda untuk mempergelap tepi gambar.
Tampilan pilihan alat dan filter pada Snapseed.
Dibawah kategori Filter, Anda dapat membuat beberapa pengaturan gambar sekaligus. Diantara pengaturan ini terdapat pilihan hitam-putih yang memiliki enam pengaturan, serta tambahan kontras dan bitnik. Pengaturan Grunge cocok bagi Anda yang menginginkan tampilan jadul. Sedangkan Retrolux, meski serupa dengan Grunge, namun memiliki arah pencahayaan dan efek goresan.

Namun ada beberapa kekurangan yang terasa dalam Snapseed. Aplikasi ini tidak memiliki efek sepia, dan Andapun tidak akan menemukan alat kloning yang biasa digunakan pada Photoshop untuk menghilangkan noda. Andapun tidak dapat menempelkan teks atau kuas pada gambar.

Desain antarmukanya banyak menggunakan perintah gerakan jari. Jika pengguna menggeser ke kanan, maka efek yang sedang digunakan akan membesar, begitupun sebaliknya jika menggeser ke kiri. Sedangkan jika pengguna menggeser ke bawah layar, pilihan pengaturan dari menu akan keluar. Namun bilamana Anda masih merasa kebingungan, gunakanlah Help Center yang tersedia.

Review Aplikasi Snapseed, “Photoshop” Pada Ponsel Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar