Review Aplikasi Wunderlist, Pengelola Tugas iOS

Sama seperti namanya, aplikasi ini dirancang untuk bekerja mengelola tugas-tugas Anda. Anda cuku membuat daftar kerja tertentu, memberi judul, kemudian membuat tugas di dalamnya. Sebagai contoh, sebuah daftar kerja yang diberi judul “Nonton Film” bisa dimasukkan dengan tugas seperti “Star Wars” atau “Mockingjay” misalnya.

Meski konsepnya sangat luas, namun fitur yang ditawarkan Wunderlist sebenarnya terbatas. Anda tidak dapat melakukan apa-apa tanpa menggunakan aplikasi catatan dan pengingat bawaan perangkat iOS Anda.
Tampilan aplikasi Wunderlist.
Namun, aplikasi ini memiliki kelebihan untuk mengorganisasikan semua pekerjaan yang ingin Anda selesaikan dalam satu tempat. Selain itu, Anda dapat menambahkan orang lain ke dalam daftar tersebut dan mengikutsertakannya untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

Dari segi desain, aplikasi ini sangat ergonomis, dimana seluruh fiturnya disusun rapi. Anda dapat meletakkan beberapa daftar kerja dalam suatu folder atau mengaturnya sesuai abjad.

Namun, bagi Anda yang sama sekali tidak terbiasa dengan navigasi di iOS, maka akan merasa kebingungan mengenai navigasinya. Sebaliknya bagi pengguna iPhone dan iPad yang cukup veteran, maka aplikasinya dapat digunakan secara mudah.


Rancangan antarmukanya sangatlah mudah. Ketika mulai masuk ke aplikasi ini, Anda dapat sesegera mungkin dapat menciptakan daftar kerja, memberi deskripsi, dan berbagi daftar tersebut dengan teman-teman Anda. Warna yang sederhana memudahkan Anda melihat daftar tugas dan fitur pengaturan secara mudah tanpa kebingungan. Namun sebagian pengaturan mendalam di Wunderlist membutuhkan proses yang cukup lama untuk dipahami, karena pengembangnya sendiri jarang sekali memberi tutorial kepada pengguna.

Review Aplikasi Wunderlist, Pengelola Tugas iOS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar