Review Huawei Honor Holly 2 Plus, Ponsel Menengah Spesifikasi Cukup

Huawei, salah satu raksasa teknologi asal Tiongkok, berekspansi dengan meluncurkan produk lini ponsel Honor terbaru mereka, yakni Honor 5X dan Honor Holly 2 Plus di luar negeri. Holly 2 Plus akan bertarung langsung dengan ponsel sesama pabrikan Tiongkok, yakni Lenovo Vibe P1 dan Lenovo K4 Note. Meski kebanyakan fiturnya diambil dari Honor 5X, Huawei menyunat beberapa fitur demi menurunkan harganya.

Honor Holly 2 Plus disusun dari rangka bodi polikarbonat. Keempat sudutnya dapat dijangkau hanya dengan sekali genggam, sehingga pengguna dapat mengetik dengan menggunakan satu tangan. Tombol volume dan daya ditempatkan di sebelah kanan, pengeras suaranya ditempatkan di bagian bawah sehingga menyulitkan ketika memutar video secara horizontal.
Huawei Honor Holly 2 Plus. Sumber: indianexpress.com
Layarnya masih tergolong standar, dimana Holly 2 Plus mengusung ukuran 5 inci dengan resolusi HD (1280x720 piksel) berteknologi IPS. Kepadatan pikselnya berada di angka 293 piksel. Reproduksi warnanya pun cukup mengesankan.

Di bagian dapur pacu, Huawei Honor Holly 2 Plus dipersenjatai dengan prosesor MediaTek MT6735SP, 64 bit, empat inti, dengan kecepatan 1,3 GHz. Adapun RAM yang diusung memiliki besar 2GB, dan kartu grafisnya menggunakan Mali T-720. Desain antarmukanya telah dikustomisasi dengan EMUI 3,1 LITE yang didasarkan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Ketika membuka beberapa aplikasi sekaligus, perangkat ini tidak menunjukkan gejala macet. Namun, ketika membuka game dengan spesifikasi berat, ponsel ini terasa sedikit macet.

Spesifikasi kameranya memang sesuai dengan harganya, namun kualitasnya agak menurun. Honor Holly 2 Plus memiliki kamera belakang 13 megapiksel yang dikembangkan dari sensor BSI Omni Vision generasi ketiga. Kamera ini memiliki bukaan f/2.0 dan lampu kilat LED. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel. Hasil pengambilan gambar yang ditunjukkan oleh kamera belakangnya di pencahayaan gelap dan buatan tergolong kurang memuaskan, karena lensanya cenderung meningkatkan kadar ISO sehingga gambar yang dihasilkan terlihat memiliki bintik.

Meski begitu, desain antarmuka kameranya tergolong sederhana dan mudah digunakan. Fitur yang disematkan di dalamnya antara lain Watermark, Panorama, Audio Note and HDR, dan beberapa filter foto bawaan. Selain itu aplikasi kamera perangkat ini juga dibekali opsi Capture Smiles, Timer, dan GPS Tagging.

Di bagian penyimpanan internal ada kapasitas memori sebesar 16GB, namun pengguna hanya akan mendapatkan sisa penyimpanan kosong sebesar 9,4 GB. Namun jangan khawatir, Honor Holly 2 Plus mengusung lubang untuk memasukkan kartu microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 128GB. Fitur konektivitas standar termasuk diantaranya 4G LTE, Bluetooth 4.0, Wi-Fi, A-GPS, dan USB mikro. Warna yang ditawarkan adalah putih, abu-abu, dan emas.

Huawei Honor Holly 2 Plus ditenagai oleh baterai berkapasitas 4000 mAh sehingga dapat digunakan secara non-stop hingga 48 jam. Mode Smart Power 3.0 pada perangkat ini diklaim dapat membuat umur baterai 30 persen lebih panjang, dan memungkinkan ponsel untuk beroperasi selama 20 jam ketika level baterai berada di angka 10 persen.

Holly 2 Plus juga mengusung fitur pengisian data terbalik, jadi Anda dapat menggunakan baterainya untuk mengisi daya perangkat lain lewat lubang micro USB. Perangkat ini dijual dengan harga $125 atau sekitar 1,7 juta rupiah.

Review Huawei Honor Holly 2 Plus, Ponsel Menengah Spesifikasi Cukup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar