Tips Mengembalikan Percakapan WhatsApp Di Perangkat Baru iOS Anda

WhatsApp adalah cara yang sangat berguna untuk tetap berinteraksi dengan teman-teman Anda dari seluruh dunia, secara gratis. Namun, permasalahannya adalah, ketika seorang pengguna berganti perangkat, misalnya perangkat Android terbaru atau iPhone 6S, percakapan Anda di perangkat lama tidak akan terekam lagi. Ini karena WhatsApp menyimpan rekaman percakapan di penyimpanan perangkat, dan bukannya server online.
Gunakan iCloud untuk mencadangkan percakapan WhatsApp Anda.
Jika Anda masih menyimpan perangkat ponsel lama Anda, dan belum berubah sistem operasi (dari Android ke iOS atau sebaliknya) maka masih besar kesempatan Anda untuk menyelamatkan percakapan lama Anda dan mengangkutnya ke rumah baru Anda. Dalam tips ini kami akan membawa Anda untuk mencadangkan percakapan WhatsApp Anda secara bertahap.

Berbicara mengenai mencadangkan rekaman percakapan di iPhone, cara termudah adalah menggunakan iCloud backup. Untuk melakukannya Anda harus mengakses perangkat lama Anda dan masuk ke Settings>Chats>Chat Backup dan kemudian tekan Backup Now.

Pada perangkat baru Anda, install ulang (atau install jika belum), konfirmasikan nomor ponsel Anda (harus sama dengan nomor pada perangkat lama) dan Anda akan diminta untuk mengembalikan rekaman percakapan Anda. Setujui, dan cadangan berkas Anda akan segera terpasang bersama dengan percakapannya. Sebaiknya Anda juga mengaktifkan fitur Auto Backup untuk berjaga-jaga jika beberapa tahun ke depan Anda akan berganti perangkat lagi.

Tips Mengembalikan Percakapan WhatsApp Di Perangkat Baru iOS Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar