Review Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5 (Resmi)

Perangkat yang paling ditunggu-tunggu pecinta Android yang menginginkan perangkat bernilai tinggi kini resmi keluar. Sayangnya, Xiaomi gagal mewujudkan kapasitas RAM 6GB seperti yang diperkirakan sebelumnya. Namun “kegagalan” ini sendiri dapat dimaklumi, setelah Anda nanti melihat harga dan spesifikasi dapur pacunya. Tidak diragukan lagi bahwa spesifikasi internal Mi 5 sejajar dengan ponsel premium Samsung, LG, dan Sony yang nyatanya dijual dengan harga dua kali lipat.
Xiaomi Mi 5. Sumber: MIUI

Harga Xiaomi Mi 5


Sebagai pabrikan yang dikenal dengan “ponsel murah” berspesifikasi tinggi, maka pengguna akan langsung melihat Xiaomi dari harganya. Dan pada acara peluncuran Mi 5, raksasa Tiongkok tersebut membeberkan dua model, dengan tiga varian harga. Varian termurah dijual dengan harga 2000 yuan ($305 / 4,1 juta rupiah). Sementara varian menengah dijual dengan harga 2300 yuan ($350 / 4,7 juta rupiah). Sementara versi Ceramic Exclusive dijual dengan harga 2700 yuan ($415 / 5,5 juta rupiah).


Spesifikasi Xiaomi Mi 5


Setiap varian mengusung prosesor Snapdragon 820 empat inti. Namun khusus untuk versi paling murah, kecepatan prosesornya sudah diturunkan. Versi ini memiliki kapasitas penyimpanan internal 32GB. Versi menengah (“Standar”) mengusung kecepatan normal (2,15 GHz) dan kapasitas penyimpanan 64GB.

Versi Ceramic Exclusive memiliki spesifikasi prosesor yang sama dengan versi 64GB, namun dibekali dengan RAM yang lebih besar (4GB). Penyimpanan internalnya terhitung di angka 128GB. Seperti namanya, versi ini dibalut dengan sentuhan yang terasa lebih mewah dan bentuk rangka yang mengkilap.

Walaupun Ceramic Exclusive terasa lebih mewah, namun Anda tak perlu meragukan tampilan versi standarnya. Ini karena Xiaomi Mi 5 hanya memiliki ketebalan 6,95 mm, lebih ramping dibandingkan rata-rata ponsel dengan ketebalan 7-8 mm. Kapasitas baterai perangkatnya adalah 3000 mAh, dan untuk mempercepat durasi pengisian daya, Xiaomi membekali Mi 5 dengan fitur Quick Charge 3.0 milik Qualcomm.


Layar


Di bagian depan, ada layar yang mengusung lebar 5,2 inci dan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Pengguna akan melihat kehadiran tombol fisik seperti pada perangkat Samsung. Tombol ini memiliki fungsi rahasia, yakni sebagai sensor sidik jari.


Kamera


Seperti yang dibeberkan oleh CEO Xiaomi beberapa minggu sebelumnya, kamera belakangnya mengusung sensor Sony IMX298 dengan resolusi 16MP. Kamera ini dipadukan dengan fitur autofokus PDAF serta Optical Image Stabilisation. Sementara di bagian depan, ada kamera 4MP dengan dua unit sensor.

Xiaomi Mi 5 menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Konektivitasnya mendukung fitur NFC serta 4G+ LTE. Penjualannya akan dimulai pada awal Maret mendatang, dengan Tiongkok sebagai negara awal. Sama seperti Redmi 3 dan Redmi 3 Note, Mi 5 ditawarkan dalam warna emas, hitam, serta putih.

Review Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5 (Resmi) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar