Review Spesifikasi Alcatel Flash 2, Ponsel Kamera Kelas Menengah Bawah

Alcatel OneTouch, perusahaan gabungan antara pabrikan Prancis Alcatel dengan pabrikan Tiongkok TCL, banyak mengisi celah pasar menengah ke bawah di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Beberapa pabrikan Tiongkok dengan target pasar serupa telah membanjiri pasar dalam negeri namun, Alcatel sedang membangun momentum untuk merefleksikan diri sebagai pabrikan yang menawarkan perangkat bernilai tinggi.

Alcatel Flash 2 yang banyak dijual di beberapa situs toko online terbesar di Indonesia mendapat sambutan hangat dari pengguna. Hal ini terlihat dari banyaknya tanggapan positif mengenai perangkat ini. Jadi, apa saja yang bisa Anda harapkan dari ponsel ini? Simak review spesifikasi Alcatel OneTouch berikut.

Alcatel Flash 2. Sumber: GSM Arena
Alcatel Flash 2 memiliki tampilan kokoh dengan bagian tegak melengkung yang kini jarang diusung oleh pabrikan ponsel pada umumnya. Secara sekilas, ponsel ini tampak mengkilap, namun ketika diteliti lebih lanjut, maka Anda akan menyadari bahwa rangkanya terbuat dari plastik. Rangka depannya berwarna hitam dan dikelilingi oleh garis plastik tipis sehingga memberi kesan kokoh seperti kaca.

Rangka belakangnya sedikit membingungkan, karena dipoles secara kasar layaknya kertas pasir. Memang, perangkat ini akan dapat digenggam dengan kokoh, namun tidak nyaman ketika digunakan terlalu lama. Debu dan bulu pun jadi menempel dengan mudah.

Review Spesifikasi Alcatel Flash 2


Dari segi spesifikasi, Alcatel Flash 2 mengusung susunan yang sama dengan ponsel kelas menengah asal Tiongkok lainnya. Ada prosesor MediaTek MT6753 dengan delapan inti, berkecepatan 1,3 GHz, yang terintegrasi dengan RAM 2GB dan kartu grafis Mali-T720. Kapasitas penyimpanan internalnya tergolong standar, yakni 16GB namun dapat diperluas hingga 128GB via microSD.

Ponsel ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel). Kamera belakangnya mengusung sensor 13 megapiksel, sementara kamera depan 5 megapiksel. Resolusi perekaman videonya mencapai 1080p dengan rate 30 fps. Konektivitas standar mencakup Wi-Fi, Bluetooth 4.0, A-GPS, dan jaringan 4G LTE. Baterainya cukup besar, yakni 3000 mAh.

Untungnya, Alcatel tidak terlalu banyak melakukan kustomisasi desain antarmuka Android 5.1. bawaan dari Google. Bahkan ikonnya pun tidak dirubah, sehingga dapat dikatakan perangkat Flash 2 dapat berjalan secara efisien. Tombol cepat bernama Audio Profiles memungkinkan pengguna berganti mode panggilan antara normal, diam, pertemuan, dan luar ruangan. Tombol Click Clear dapat membersihkan sisa RAM yang tidak terpakai untuk memperlancar perangkat. Yang menjadi sorotan adalah papan ketik bawaan yang sudah diganti dengan desain Alcatel yang mereka beri nama TouchPal.

Alcatel mengklaim ponsel ini fokus untuk memberi fitur fotografi kelas professional. Oleh karena itu, pengguna akan mudah menjumpai beberapa aplikasi untuk lampu kilat, pewaktu, dan pendeteksi senyum langsung dari pratinjau. Adapun mode gambar yang disematkan diantaranya adalah Face Beauty, HDR, Super Fine, Multi Angle, dan Live Photo.

Harga dan Kesimpulan Alcatel Flash 2


Alcatel Flash 2 dijual mulai dari Rp1700.000 di situs-situs toko online besar di Indonesia. Secara keseluruhan perangkat kelas menengah bawah ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman berkamera dengan mantap. Namun jika Anda menginginkan perangkat yang sudah mengusung layar Full HD atau sensor sidik jari, maka carilah perangkat dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Review Spesifikasi Alcatel Flash 2, Ponsel Kamera Kelas Menengah Bawah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar