Review Spesifikasi Huawei Honor 5X, Ponsel Pilihan Kelas Menengah

Lini model Honor yang dikembangkan oleh Huawei memang ditujukan untuk menyerap pasar kelas menengah dan menyokong produk yang lebih premium. Model terbaru yang baru saja dikeluarkan oleh Huawei adalah Honor 5X. Kami berani bertaruh, perangkat ini adalah idaman pengguna ponsel kebanyakan di Indonesia, terutama bagi kelas menengah. Dengan sensor sidik jari, 4G LTE SIM ganda, dan prosesor kelas menengah terbaru dari Qualcomm, Honor 5X patut Anda pertimbangkan mengingat harganya yang berada di kisaran $190 atau sekitar 2,6 juta rupiah.

Salah satu fitur kunci yang disematkan dalam Honor 5X adalah rangka bodinya yang terbuat dari besi. Namun, banyak pihak yang memperdebatkan keaslian dari rangka “besi” buatan Huawei, karena cenderung terlihat seperti bahan plastik polikarbonat ala Samsung. Meski begitu, materialnya sendiri dijamin lebih kuat daripada plastik.
Huawei Honor 5X. Sumber: GSM Arena
Di bagian depan, ada layar IPS LCD selebar 5,5 inci dengan rasio layar berbanding rangka sebesar 72,2 persen. Resolusinya sendiri berada di angka 1080x1920 atau Full HD. Kepadatan pikselnya adalah 401 ppi. Resolusi Full HD sudah menjadi standar minimal bagi ponsel 5,5 inci supaya dapat dikategorikan sebagai ponsel bagus, sehingga Huawei Honor 5X patut diacungi jempol karena mengikuti standar ini.

Mayoritas spesifikasi bawaan Honor 5X sebenarnya relatif serupa dengan spesifikasi ponsel kelas menengah yang ditawarkan kebanyakan pabrikan ponsel Android pada umumnya. Namun, ada beberapa hal yang patut kami catat. Honor 5X mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 615, yang merupakan versi peningkatan dari 615 tahun lalu. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh pihak perusahaan Huawei sendiri.

Spesifikasi lainnya termasuk diantaranya RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB yang dapat ditingkatkan menjadi 128GB via microSD, baterai 3000 mAh permanen, dan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 yang dikustomisasi menggunakan desain antarmuka EMUI 3.1. Sangat disayangkan karena Honor 5X tidak langsung membawa Android 6.0 Marshmallow. Meski RAM sebesar 2GB ini relatif cukup untuk menangani aplikasi berat, namun pengguna mungkin saja akan lebih tertarik dengan beberapa ponsel yang mengusung RAM lebih besar dengan harga yang sama.

Untuk urusan kamera, di bagian belakang ada lensa 13 megapiksel dengan ditemani lampu kilar LED tunggal dan fokus variabel. Sedangkan di bagian depan, ada kamera beresolusi 5 megapiksel dengan fokus tunggal. Masing-masing kamera belakang dan depan mampu merekam video dengan resolusi 1080 dan 720 piksel. Di bagian fitur, ada beberapa pengaturan dan mode video, serta ubahsuaian manual, dan filter untuk membuat gambar yang Anda abadikan semakin hidup.


Secara keseluruhan, Honor 5X adalah ponsel kelas menengah yang cukup “masuk akal” untuk dibeli karena sudah memenuhi semua kriteria. Rangkanya cukup solid, tampilannya cukup menarik, dan sudah dibekali konektivitas standar terbaru, serta memiliki kamera yang relatif mumpuni. Selain itu, perangkat ini memiliki layar yang tajam dan sensor sidik jari yang lebih baik daripada milik kompetitor Huawei.

Review Spesifikasi Huawei Honor 5X, Ponsel Pilihan Kelas Menengah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar