Review Spesifikasi LeEco Le 1s, Ponsel Tiongkok Menengah Bernilai Tinggi

LeEco (Dulunya bernama LeTV) adalah pabrikan asal Tiongkok yang kini mulai mencari pasar di negara-negara berkembang seperti India, yang masih menyimpan potensi terpendam. LeEco bukanlah menjadi pabrikan Tiongkok pertama yang hadir di negeri Bollywood, dan karenanya, meskipun mengusung konsep ponsel murah berspesifikasi tinggi, LeEco masih harus bersaing dengan merek yang lebih mapan. Meski begitu, kami melihat beberapa hal menarik yang dapat Anda pertimbangkan dari varian terbaru mereka, yakni Le 1s, jika merek ini nantinya masuk ke Indonesia.

LeEco bukan hanya mengusung spesifikasi gahar, namun juga tampilan yang ciamik, supaya dapat dibanggakan luar dalam. Hal ini dapat terlihat dari rangka bodinya yang mengusung material besi. Tidak seperti Le Max yang mirip dengan model ponsel premium pabrikan papan atas seperti Samsung dan LG, Le 1s punya karakter desainnya sendiri dan diharapkan akan menarik khalayak yang lebih luas. Keseluruhan bodinya dilapisi dengan besi kecuali dua garis plastik yang berfungsi sebagai antena, layaknya pada varian iPhone 6 keatas.
LeEco Le 1s. Sumber: GSM Arena

Di segi layar, ponsel dengan lebar 5,5 inci mengusung resolusi Full HD (1080x1920 piksel) yang menjadi standar umum ponsel kelas menengah. Meski cukup lebar dan terbuat total dari besi, genggaman pada ponsel ini cukup kuat, meski pengguna akan sedikit kesulitan jika menggenggam dengan satu tangan. Bobotnya pun berkisar di angka 169 gram, yang mana lebih berat 20-30 gram dari ponsel 5,5 inci pada umumnya.

Di bagian dapur pacu, LeEco lebih memilih untuk menggunakan MediaTek ketimbang Qualcomm. Inilah mengapa prosesor MT6795T alias Helio X10 menjadi otak dari Le 1s. Chip prosesor ini tergolong super, karena memiliki kecepatan 2,2 GHz dan terintegrasi dengan kartu grafis PowerVR G6200. Terdapat juga 3GB RAM dan penyimpanan internal 32GB, yang sayangnya tidak dapat diperluas via micro SD.

LeEco Le 1s berjalan diatas Android 5.0.2 Lollipop dan sudah dikustomisasi habis-habisan dengan desain antarmuka eUI karya pabrikan Tiongkok tersebut. Seperti ponsel Tiongkok pada umumnya, menu aplikasinya menggunakan folder sehingga terkadang menyulitkan. Semua pengaturan aplikasinya berada di layar pemutar aplikasi.

Untungnya, LeEco tidak menyematkan banyak aplikasi bawaan. Hanya ada Yahoo Weather dan sebuah aplikasi bernama My LeTV untuk terhubung dengan layanan keamanan dan penyimpanan awan. Selain itu, ada OK Remote Control, yang dapat digunakan dengan televisi yang terhubung dengan WiFi.

Untuk urusan fotografi, ada kamera belakang beresolusi 13 megapiksel yang sedikit kesulitan mengatur detail dan pencahayaan. Namun setelah diatur secara manual, kamera ini dapat mengabadikan gambar secara jelas. Gambar yang ditangkap dalam pencahayaan gelap juga cukup memuaskan, namun jika diperbesar akan terlihat bitnik-bintik.


Secara keseluruhan, LeEco Le 1s adalah ponsel kelas menengah atas yang dikhususkan untuk konsumen yang ingin mencari perangkat bernilai spesifikasi tinggi. Pesaing terdekatnya adalah Lenovo Vibe K4 Note yang sedikit lebih rendah.

Review Spesifikasi LeEco Le 1s, Ponsel Tiongkok Menengah Bernilai Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar