Review Spesifikasi LeEco Le Max, Ponsel Tiongkok Gahar Kelas Premium

Pabrikan Letv asal Tiongkok pertama kali muncul pada tahun 2015. Sejak itu, perusahaan tersebut lebih banyak menyasar pasar luar negeri yang sedang berkembang seperti negeri Bollywood ketimbang Tirai Bambu sendiri. Perusahaan yang awalnya menyediakan layanan video online ini berhasil menjadi salah satu pabrikan televisi dan ponsel yang diminati oleh banyak kalangan karena mengusung teknik promosi harga. Promosi mereka pun bertambah gencar setelah mengubah nama menjadi LeEco yang fokus menyasar pasar ponsel.

Ponsel papan atas keluaran mereka yang terbaru adalah Le Max. Le Max memiliki versi Pro yang mengusung chip prosesor termutakhir dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820. LeEco juga memegang rekor televisi 65 inci tertipis di dunia dengan ketebalan 3,9 mm, yang dipecahkan pada acara Consumer Electronics Show bulan lalu. Le Max yang dijual dengan harga 6,5 juta kini menyasar pasar kalangan atas. Bagaimanakah performanya? Simak ulasannya berikut ini.

Jika Anda adalah penggemar layar ponsel besar, maka bersiaplah takjub karena ponsel ini mengusung layar 6,3 inci yang hampir mendekati tablet. Layar buatan Sharp beresolusi Quad HD (2550x1440 piksel) ini dilapisi oleh perlindungan Corning Gorilla Glass. Meski belum dapat dikatakan “bezel-less” alias rapat ke tepi, namun layarnya akan terasa menyelimuti seluruh bodi ponsel ketika menggunakan wallpaper hitam.

LeEco Le Max. Sumber: Newzars
Le Max Pro memiliki dapur pacu yang sesuai dengan harganya. Prosesornya mengusung Snapdragon 810, RAM LPDDR4 berkapasitas 4GB, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB. Konektivitas standar lainnya mencakup Wi-Fi b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, NFC, IR, GPS dan USB OTG. Sebenarnya kami mengharapkan LeEco menyematkan pengisian daya nirkabel dan lubang microSD untuk menambah khasanah fiturnya.

LeEco juga mengikutsertakan beragam format output video seperti MHL, Miracast, dan WirelessHD (UltraGig). UltraGig ini adalah format video yang dikembangkan oleh dua raksasa teknologi, yakni Broadcom dan Intel.

Ketika casing bagian belakang dibuka, pengguna akan melihat dua lubang SIM (1 nano dan 1 mikro) dengan teknologi 4G LTE. Adapun baterainya memiliki kapasitas 3400 mAh dan bersifat permanen karena dilindungi oleh sasis unibodi perangkatnya.

Di bagian sistem operasi, ada Android 5.0.2 Lollipop yang dibalut dengan desain antarmuka yang disebut eUI. Selain itu adapula aplikasi bawaan seperti LeCloud yang memungkinkan pengguna mensinkronisasikan peramban web, kalender, dan catatan pribadi mereka. Adapun Remote Control memungkinkan pengguna mengendalikan perangkat yang mengusung fitur inframerah seperti televisi pintar dan kulkas via ponsel.

Sedangkan untuk urusan kamera, Le Max mengusung lensa beresolusi 21 megapiksel dengan fitur Optical Image Stabilisation yang mampu menangkap gambar dengan kondisi pencahayaan yang buram sekalipun. Gambar makro dan lanskap pun terlihat sangat detil dan memiliki warna akurat. Meski begitu, warna putihnya terlihat sedikit berlebihan, namun tidak menganggu. Sayangnya LeEco hanya menyematkan kamera beresolusi 4 megapiksel di bagian depan yang kurang 1 megapiksel dari rata-rata resolusi kamera depan ponsel menengah ke bawah.

Secara keseluruhan, ponsel yang menyasar kelas atas ini memang tidak meragukan sama sekali. Namun mengingat harganya, pengguna mungkin saja akan mempertimbangkan alternatif lain seperti Yu Yutopia, dan bahkan Galaxy S6 dan LG G3.

Review Spesifikasi LeEco Le Max, Ponsel Tiongkok Gahar Kelas Premium Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar