Review Spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note, Ponsel Berfitur Virtual Reality

Lenovo memulai perjalanan 2016 mereka dengan peluncuran Vibe K4 Note. Bagi mereka yang afdol dengan produk Lenovo, pastinya akan merasa kaget karena penambahan label “Vibe” pada perangkat Note ini. Namun, pihak Lenovo secara resmi mengatakan bahwa varian K4 Note terbaru sudah terintegrasi dengan model Vibe.

Pabrikan Tiongkok ini banyak menyematkan fitur terbaru ke dalam ponsel Vibe K4 Note, termasuk diantaranya pengeras suara ganda di bagian depan yang dipabrikasi oleh Dolby Atmos, pemindai sidik jari, dan teknologi virtual reality bernama TheaterMax. Lenovo juga menyediakan sebuah perangkat kepala bernama Ant VR yang dapat dibeli sepaket dengan Vibe K4 Note.
Lenovo Vibe K4 Note. Sumber: NDTV
Ponsel ini nyaman digenggam dengan satu tangan meski memiliki ukuran 5,5 inci. Ini karena di bagian belakang Lenovo melapisinya dengan kulit lembut, yang memiliki tekstur lebih halus ketimbang Samsung Galaxy Note 3. Bagian depannya didominasi oleh layar dan diperkokoh dengan tampilan pengeras suara dari Dolby Atmos yang pastinya jauh diatas rata-rata pengeras suara buatan pabrikan ponsel pada umumnya. Di bagian sisi samping, Vibe K4 Note dilapisi dengan rangka besi yang memberi kesan kokoh dan tahan lama.

Layar 5,5 inci ini mengusung resolusi Full HD (1920x1080 piksel), dengan kepadatan piksel 403 ppi. Sedangkan di bagian dapur pacu, ada prosesor MediaTek MT6753 delapan inti berkecepatan 1,3GHz, dengan ditemani RAM sebesar 3GB. Kapasitas penyimpanan Lenovo Vibe K4 Note terhitung di angka 16Gb yang dapat dikembangkan menjadi 128GB via microSD.

Ponsel ini dapat menangani setiap aplikasi yang dibuka secara bergantian tanpa macet. Di bagian fotografi, ada kamera belakang 13 megapiksel yang sangat tajam jika digunakan untuk menangkap gambar di pencahayaan dalam ruangan secara normal. Sedangkan kamera depannya yang beresolusi 5 megapiksel memiliki kecerahan dan ketajaman warna yang cukup memuaskan, meskipun ditempatkan dalam latar berpencahayaan gelap.

Ponsel ini mengusung kartu SIM ganda dengan ukuran mikro. Konektivitas standar yang disematkan dalam perangkat ini adalah Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, radio, 3G, 4G, dan beberapa sensor seperti sensor jarak, akselerometer, giroskop, dan sensor pencahayaan redup.

Vibe K4 Note berjalan diatas Android 5.1 dengan mengusung kustomisasi desain antarmuka Vibe UI dengan versi yang lebih ringan. Layar utama ponsel ini memiliki pusat aplikasi yang mengikutsertakan pengaturan untuk mengatur tema perangkatnya. Di bagian pusat tenaga, ada baterai 3300 mAh permanen. Dimensinya terukur di angka 153,6 x 176,5 x 9,1 dan memiliki bobot 158 gram.


Dengan harga sekitar 176 dollar atau 2,4 juta rupiah, Lenovo Vibe K4 Note adalah solusi yang ideal bagi mereka yang ingin mencicipi teknologi terbaru yang ditawarkan oleh pabrikan ponsel terkini. Perangkat Ant VR juga dinilai menjadi nilai tambah yang disematkan oleh raksasa asal Tiongkok ini, karena dapat dibeli dengan hanya menambah 260 ribu rupiah untuk mendapatkan sensasi pengalaman visual mendekati kenyataan.

Review Spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note, Ponsel Berfitur Virtual Reality Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar