Review Spesifikasi Lenovo Vibe P1, Ponsel + Powerbank

Awal 2016, Lenovo sempat mengumumkan bahwa bisnis ponsel pintarnya akan digabungkan dengan Motorola yang kini menjadi anak perusahaan raksasa Tiongkok tersebut. Mereka juga mengatakan model ponsel di masa mendatang akan dirancang, dikembangkan, dan diproduksi khusus oleh Motorola. Ini membuat beberapa pihak berspekulasi bahwa lini model Lenovo seperti Vibe akan dihapuskan.

Namun segera setelahnya Lenovo kembali mengklarifikasi bahwa pihaknya tidak ingin “membunuh” mereka Vibe dan akan terus memasarkan kedua merek tersebut secara terpisah. Ini adalah kabar baik bagi para pencinta Vibe yang dikenal akan ponsel papan menengah atas dengan spesifikasi yang diatas rata-rata kelasnya. Salah satu model terbaru dari lini Vibe adalah Vibe P1 dan P1m. Keduanya mengusung baterai super besar. Kali ini, kami akan mengulas review spesifikasi Lenovo Vibe P1 untuk Anda.
Lenovo Vibe P1. Sumber: NDTV
Jika Vibe S1 memiliki rangka besi yang cukup menawan dari segala sisi, namun Vibe P1 fokus untuk menghadirkan fungsi dan spesifikasi dalamnya. Hal ini dapat terlihat dari ukurannya yang tebal serta rancangan tombolnya yang sedikit kaku, sehingga tak sedikitpun menampilkan kesan mewah seperti yang ditunjukkan oleh S1.

Tombol fisik di bagian depan mengingatkan kita akan perangkat Samsung. Rangka ponsel ini seluruhnya terbuat dari besi, dengan sedikit pengecualian di bagian atas yang menutupi lubang kartu SIM, serta sebagian di sisi bawah.

Lenovo Vibe P1 memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD dengan kepadatan piksel 401 ppi. Layarnya sama seperti IPS LCD pada umumnya, yang cerah dalam suasana pencahayaan normal, namun silau jika terkena sinar matahari langsung. Sayangnya, sensor pencahayaan otomatisnya kurang beradaptasi dengan situasi cahaya di sekitar lingkungannya. Meski begitu ketajaman dan reproduksi warnanya cukup mentereng apalagi ketika berada di dalam ruangan.

Perangkat ini juga mengikutsertakan pengisi daya 2A/7V yang dapat mengisi baterai dari 0 ke 65 persen hanya dalam waktu 35 menit. Hal ini tergolong mengesankan karena baterainya memiliki ukuran 4900 mAh yang jauh dari rata-rata ponsel 5,5 inci pada umumnya. Adapter OTG bawaan akan memungkinkan Anda untuk mengoperasikan Vibe P1 sebagai powerbank.

Di bagian dapur pacu, Lenovo Vibe P1 mengusung Qualcomm Snapdragon 615, alih-alih MediaTek seperti saudaranya, Vibe S1. 615 sudah menjadi standar bagi ponsel kelas menengah seharga 2-3 jutaan. P1 mengusung RAM 2GB yang mana lebih kecil ketimbang ponsel sekelasnya. Di dalamnya terdapat konektivitas NFC, dua kartu SIM ganda, serta lubang micro SD. Jadi, Anda tidak perlu bingung memilih antara SIM kedua atau kartu memori eksternal, karena lubangnya tidak mengusung sistem hybrid seperti pada S1. Kapasitas penyimpanan internalnya terhitung di angka 32GB.

Vibe P1 berjalan diatas Android 5.1.1 Lollipop dengan desain antarmuka Vibe UI. Desainnya masih serupa dengan Vibe UI yang dijalankan pada ponsel Lenovo umumnya, mulai dari pengaturan cepat, status bar, dan aplikasi Pengaturan.

Di bagian fotografi, ada kamera belakang 13 megapiksel dengan lampu kilat LED ganda, dan kamera depan 5 megapiksel. Masing-masing dapat merekam video berkualitas Full HD. Meski tidak semenarik Vibe S1 atau Vibe Shot, kamera Vibe P1 cukup memuaskan, terutama berkaitan dengan fokus objek. Namun, ponsel ini sedikit mengalami gangguan ketika mengambil gambar di bawah terik matahari. Hal ini dapat diakali dengan pengaturan komposisi dan fokus.


Secara keseluruhan, Lenovo Vibe P1 dapat Anda andalkan jika menginginkan ponsel yang memiliki baterai super besar dan spesifikasi papan menengah. Ponsel ini pun dijamin dapat bertahan lebih dari satu hari pemakaian penuh. Ponsel ini dijual dengan harga 3,2 jutaan.

Review Spesifikasi Lenovo Vibe P1, Ponsel + Powerbank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar