Review Spesifikasi Lenovo Vibe S1, Ponsel Cantik Berkamera Super

Lenovo atau yang dulunya dikenal dengan nama IBM dikenal sebagai pabrikan papan atas dalam dunia komputer pribadi di dunia. Sejak masuk ke pasar ponsel pintar pada 2012 silam, pabrikan asal Tiongkok ini sudah menjelma menjadi salah satu dari 5 pabrikan ponsel teratas global. Sukses terbesar Lenovo diklaim berasal dari lini model Vibe, yang mana pada tahun 2016 ini meluncurkan generasi terbarunya, yakni Vibe S1.

Dengan harga 3 jutaan, Vibe S1 menyasar segmen pasar kelas menengah yang kini menjadi lahan buruan pabrikan ponsel pada umumnya. Perangkat ini memiliki sejumlah fitur yang dibutuhkan oleh pengguna kelas menengah, mulai dari spesifikasi yang mengesankan dan pengaturan kamera depan ganda khas Lenovo. Simak ulasan review spesifikasi Lenovo Vibe S1 di bawah ini.

Tampilan Lenovo Vibe S1


Bisa dikatakan, sebagian besar ponsel kelas menengah mengabaikan rancangan yang indah nan menawan. Namun, Vibe S1 adalah kebalikannya. Rangkanya terbuat dari besi, dengan lapisan matte di setiap sisinya. Ponsel ini ditawarkan dalam dua warna, yakni biru (donker) dan putih.
Lenovo Vibe S1. Sumber: GSM Arena
Meski memiliki ketebalan maksimal selebar 7,8 mm, namun sebagian besar sisinya jauh lebih tipis. Bagian belakang yang melengkung memberi kesan menawan dan memperkuat genggaman penggunanya. Uniknya, Lenovo melapisi bagian belakang dengan Corning Gorilla Glass 3 yang umumnya dipakai untuk melapisi layar. Hal ini membuatnya tampak seperti cermin dan merefleksikan cahaya dengan baik.

Layar Lenovo Vibe S1 mengusung lebar 5 inci beresolusi Full HD (1920x1080 piksel) dengan kepadatan piksel 441 ppi. Detil pikselnya terlihat sangat tajam dan cerah, dan pengguna akan sulit untuk melihat titik-titik piksel walaupun didekatkan ke mata. Meskipun tidak secerah layar Amoled pada Samsung dan OnePlus, namun layar Full HD ini masih lebih baik ketimbang rata-rata.


Spesifikasi Prosesor Lenovo Vibe S1


Untuk urusan spesifikasi inti, ada prosesor Mediatek MT6752 delapan inti berkecepatan 1,7 GHz. Adapun RAM yang diusung memiliki besar 3 GB, dan memori internal sebesar 32 GB (dapat diperbesar hingga 128GB via microSD). Ponsel ini ditenagai oleh baterai 2420 mAh, yang mana relatif kecil untuk ukuran ponsel kelas menengah yang rata-rata kini mengusung 3000 mAh keatas.

Sayangnya, lubang SIM kedua beroperasi sebagai lubang micro SD pula. Hal ini membuat pengguna mengalami keterbatasan, karena harus memilih antara mode dual SIM atau penyimpanan eksternal. Selain itu, Vibe S1 juga tidak mengusung teknologi pengisian daya cepat, NFC, dan sensor giroskopis.

Vibe S1 menjalankan sistem operasi Android 5.0 dengan dibalut desain antarmuka Vibe UI. Antarmukanya serupa dengan Android Nexus dengan tampilan satu lapis. Namun yang menjadi kekecewaan kami adalah beberapa aplikasi bawaan (bloatware) non fungsional yang tidak bisa dihapus. Meskipun tampilannya tidak terlalu ciamik, namun kinerja dan manajemen sumber dayanya sudah semakin efisien.

Kamera Lenovo Vibe S1


Lenovo Vibe S1 mengusung kamera belakang 13 megapiksel dengan lampu kilat LED ganda, serta dua kamera depan masing-masing 8 dan 2 megapiksel. Kamera depan kedua berfungsi sebagai sensor pendeteksi kedalaman latar gambar. Baik kamera belakang dan depan dapat merekam video beresolusi 1080p. Pengguna bahkan dapat menggunakan kamera depan untuk membuat efek unik karena kemampuan sensor kedalaman latar yang dimilikinya.

Secara keseluruhan, Vibe S1 cocok bagi Anda yang mendambakan ponsel dengan tampilan menawan dan harga yang pantas. Apalagi, jika Anda adalah penggemar selfie dan seni fotografi mobile. Perhatikan pula ukuran baterai dan lubang kartu SIM kedua yang tidak bisa digunakan bersamaan dengan microSD.

Review Spesifikasi Lenovo Vibe S1, Ponsel Cantik Berkamera Super Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar