Review Spesifikasi Lenovo Vibe Shot, Ponsel Khusus Kamera Papan Atas

Lenovo dikenal tidak segan untuk melakukan eksperimen dengan ponsel keluarannya. Pada akhir 2015 silam, pabrikan asal Tiongkok ini pernah mengeluarkan Vibe X2 dan Phab Plus berukuran raksasa.

Kali ini kami akan mengulas Vibe Shot, model lini Vibe yang menjadikan kamera sebagai daya tarik utamanya. Pertama kali diperkenalkan pada Januari 2015, namun baru muncul pada kuartal keempat 2015. Perangkat menengah ke atas ini menawarkan fitur dan desain kamera digital bagi pecinta fotografi. Simak review spesifikasi Lenovo Vibe Shot berikut ini.
Lenovo Vibe Shot. Sumber: Lenovo India
Di bagian fisik, Lenovo membangun rangka ponsel dengan bahan aluminium dan kaca di bagian belakangnya. Dengan ketebalan 7,6 mm, perangkat ini tidak akan terasa berat di kantong Anda. Ukuran 5 incinya juga dapat digenggam dengan mudah menggunakan satu tangan untuk penggunaan sehari-hari.

Layarnya memiliki resolusi Full HD (1920x1080 piksel) dengan warna yang mencolok. Untuk perlindungan ekstra, ada Corning Gorilla Glass 3 untuk lapisan anti gores. Namun, ketika terpapar matahari, panel layarnya terasa sangat silau sehingga pengguna dipaksa untuk memaksimalkan kecerahannya agar terlihat secara jelas. Tombol navigasinya diberi cahaya latar untuk memudahkan penglihatan pengguna.

Review Spesifikasi Lenovo Vibe Shot


Lenovo Vibe Shot mengusung spesifikasi ala ponsel menengah. Prosesornya sendiri menggunakan Qualcomm Snapdragon 615 delapan inti, serta RAM 3GB. Kapasitas penyimpanan sebesar 32GB-nya dapat diperbesar menjadi 128 via microSD. Pengguna juga akan mendapatkan fitur konektivitas standar seperti Bluetooth 4.1, GPS, dan USB OTG. Sayangnya, fitur NFC tidak disematkan dalam ponsel ini. Masing-masing lubang SIM-nya mendukung jaringan 4G LTE.

Sistem operasinya berjalan diatas Android 5.1.1 dengan mengusung Vibe UI sebagai desain antarmukanya. Rancangan navigasinya cukup mudah untuk digunakan dan pengguna pun dapat bereksperimen dengan pengaturan mereka sendiri. Namun, kami menyarankan pengguna untuk langsung memperbarui sistem perangkat lunak perangkat ini karena bawaannya terasa macet dan banyak mengalami error.

Vibe Shot banyak dibekali dengan aplikasi bawaan, namun untungnya, pengguna dapat menghapusnya bila tidak diperlukan. Theme Centre memungkinkan tampilan ponsel diubah sesuai dengan kehendak pengguna. Fitur ShareIt akan membantu Anda mentransfer berkas via Wi-Fi Direct, sementara SyncIt memungkinkan Anda membuat cadangan data pesan dan kontak ke sistem penyimpanan awan Lenovo.

Kamera Lenovo Vibe Shot


Sekarang kita masuk ke bagian paling menggoda dari Vibe Shot, yakni kameranya. Sensor beresolusi 16 megapikselnya mampu bekerja dengan baik, entah itu ketika mengambil gambar lanskap maupun makro. Level detil yang terlihat cukup menawan dan reproduksi warnanya pun relative akurat, meski terlihat sedikit jenuh apabila terpapar sinar matahari yang terlalu silau.

Perekaman video pun terasa stabil berkat bantuan Optical Image Stabilisation. Fitur autofokus inframerahnya mampu mengatur kecepatan fokus secara konsisten meski berada dalam pencahayaan yang kurang mendukung.

Dengan kapasitas baterai 2900 mAh, ponsel ini dapat bertahan selama 9 jam dan 10 menit ketika digunakan secara berat. Pada penggunaan normal dengan jaringan 4G aktif, perangkat ini dapat bertahan selama seharian penuh.

Lenovo Vibe Shot ditawarkan mulai dari 4,9 juta rupiah. Terasa sedikit mahal memang, jika dibandingkan dengan perangkat lain dengan spesifikasi diluar kamera serupa.

Review Spesifikasi Lenovo Vibe Shot, Ponsel Khusus Kamera Papan Atas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar