Review Spesifikasi LG V10, Perangkat Dua Layar Super Premium

Dalam kurun enam bulan, terakhir, banyak varian ponsel mutakhir kelas papan atas yang meluncur dari dapur para pabrikan ternama di dunia. Sebut saja iPhone 6s, Lumia, DROID, Nexus, bahkan Priv buatan BlackBerry. Lalu kemudian, datanglah LG dengan V10-nya. Perangkat premium lanjutan G4 ini memiliki harga dua kali lipatnya. Jadi apa yang membuat V10 begitu mahal? Perlu Anda ketahui, bahwa beberapa fitur dari perangkat super canggih ini akan membuat siapapun tercengang ketika mengetahuinya untuk pertama kali. Simak ulasan lengkapnya dalam review spesifikasi LG V10 berikut ini.

Bobotnya tergolong berat, yakni di angka 192 gram. Ini karena rangka keseluruhan bodinya terbuat dari besi, dimana bagian samping terbuat dari . Panel belakangnya berbahan silicon dan dapat dilepas. Silikon ini sifatnya sangat empuk dan tidak mudah tergores. Meski kurang terasa mewah, namun genggamannya sangat kokoh dan nyaman.

Layarnya memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel) dengan layar kedua selebar 2,1 inci beresolusi 1040 x 160 piksel. Kepadatan pikselnya terhitung di angka 513 ppi. Layar Quantum IPS LG V10 dilapisi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4. Kelemahannya adalah, kecerahannya yang masih kalah dari layar LCD lainnya, terutama Amoled. Namun jika Anda menginginkan ketajaman gambar, ponsel ini masih punya jawabannya.
LG V10. Sumber: LG.com

Yang menjadi perhatian kami adalah layar keduanya. Tidak seperti Galaxy Edge yang mengusung layar kedua di sebelah kanan dan memiliki kemiringan, LG memilih menempatkan layar kedua tepat diatas layar utama dan disamping kamera depan yang digeser ke pojok kiri atas. Dari sini pengguna dapat mengakses aplikasi secara cepat, melihat pemberitahuan secara sekilas, dan bahkan mengaktifkan volume, Wi-Fi, lampu senter, dan informasi cuaca. Layar kedua ini tetap hidup ketika layar utama dimatikan. Meski begitu, ia dapat dinonaktifkan, namun masih akan bereaksi terhadap sentuhan.

Spesifikasi Kamera LG V10


Untuk urusan fotografi, V10 mengusung spesifikasi yang sama dengn G4. Ada kamera belakang beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8. Ukuran sensornya adalah 1/2,6 inci. selain itu, ada lampu kilat ganda, meter warna, serta laser untuk membantu autofokus. Kamera ganda di bagian depan masing-masing memiliki resolusi 5 megapiksel. Salah satunya memiliki sudut pandang selebar 80 derajat, sementara satunya lagi 120 derajat. Sangat berguna untuk memperlebar jarak jangkauan ketika mengambil gambar selfie beramai-ramai.

Ketika menggunakan kamera, layar keduanya akan menampilkan pilihan berbagai mode. Ketika merekam video, layar ini berubah menjadi pembesar jarak gambar. Resolusi yang dapat direkam adalah 4K dengan 30 frame per detiknya. Bahkan dalam pencahayaan redup, warnanya tampak alami dan akurat. LG V10 ini bisa saja menjadi alternatif pilihan untuk mengganti kamera aksi semacam GoPro dan Sony A7.


Review Spesifikasi LG V10


Untuk urusan dapur pacu, ada prosesor Qualcomm Snapdragon 810 yang paling mutakhir untuk versi 2015. Namun, versi kedua diganti dengan 808 karena 810 memiliki masalah cepat panas. RAM terhitung di angka 4GB dan dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus secara lancar. Penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 64GB dan dapat diperluas hingga 2TB via penyimpanan eksternal. Baterai 3000 mAh dapat bertahan selama 6 jam 10 menit dalam penggunaan kelas berat. Fitur Quick Charge 3.0 memungkinkan LG V10 mengisi 50 daya hanya dalam kurun 30 menit. Perangkat ini sendiri dijual mulai dengan harga $600 atau sekitar 8 juta rupiah.

Review Spesifikasi LG V10, Perangkat Dua Layar Super Premium Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar