Review Spesifikasi Motorola Moto G Turbo Edition

Ketika pertama kali meluncurkan Moto G di pasar negara berkembang, Motorola dengan cepat meraih pangsa pasar kalangan bawah karena menghadirkan ponsel berspesifikasi menawan untuk ukuran kelas pemula. Namun, belakangan, berkat banyaknya pemain asal Tiongkok yang menawarkan ponsel berspesifikasi lebih gahar namun dengan harga relatif serupa, situasi Motorola semakin tak menentu.

Untuk mengembalikan produknya ke jalur kompetitif, Motorola kini meluncurkan Moto G Turbo Edition yang merupakan versi turunan dari Moto G generasi ketiga. Hampir seluruh spesifikasinya adalah sama, namun yang membedakan adalah prosesor, RAM, dan kapasitas penyimpanan yang sudah ditingkatkan. Motorola juga menyematkan fitur TurboPower buatan Qualcomm yang dapat mengisi baterai telepon secara cepat. Dengan harga yang lebih mahal ketimbang saudaranya, apakah ponsel ini dapat menarik minat pelanggan kelas menengah? Simak ulasannya dalam review spesifikasi Motorola Moto G Turbo Edition berikut.
Motorola Moto G Turbo Edition. Sumber: Motorola India

Tampilan dan Bodi Perangkat Motorola Moto G Turbo Edition


Dari segi tampilan, tidak ada perbedaan yang tampak antara Moto G Turbo Edition dan saudara tuanya. Ukuran dan bobotnya pun benar-benar serupa. Di bagian depan ada panel hitam sementara di bagian belakangan ada rangka berwarna abu-abu kebiruan, dengan bahan semacam karet untuk menggenggam perangkat lebih solid. Panel ini juga berfungsi sebagai proteksi anti air dan debu yang sudah bersertifikasi IP67. Perangkat ini diklaim dapat bertahan dalam kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Namun, sebaiknya, jangan dicoba secara sengaja.


Spesifikasi dan Perangkat Lunak Motorola Moto G Turbo Edition


Jika Moto G generasi ketiga memiliki RAM 1GB/2GB dan penyimpanan internal 8GB/16GB, maka Moto G Turbo memiliki satu paket konfigurasi spesifikasi yang sama seperti Moto G versi RAM 2GB. Namun, prosesor yang diusung berubah menjadi Qualcomm Snapdragon 615 delapan inti berkecepatan 1,5 GHz, yang sedikit lebih rendah ketimbang pendahulunya (1,7 GHz). Kartu grafisnya mengusung Areno 405. Kapasitas penyimpanannya bisa diperbesar menjadi 32GB via microSD.

Layarnya memiliki lebar 5 inci dengan resolusi HD (1280x720 piksel), yang mana tergolong ketinggalan zaman untuk ponsel kelas menengah. Layar ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Moto G Turbo ditenagai oleh baterai 2470 mAh, dan didukung dengan teknologi TurboPower, yang dikembangkan berkat efisiensi kinerja prosesor Qualcomm. Motorola mengklaim perangkat ini dapat bertahan selama enam jam jika diisi daya selama 15 menit saja. Pengisi dayanya pun tergolong besar, dan dapat menghantarkan listrik bertegangan 12 volt, dibandingkan standar 5 volt. Sayangnya, kabel USB-nya menempel secara permanen dengan pengisi dayanya sehingga tidak dapat digunakan untuk mentransfer data.

Di bagian kamera, ada sensor 13 megapiksel dengan lampu kilat LED ganda di bagian belakang yang dapat merekam video beresolusi 1080 piksel. Di bagian depan ada sensor kamera 5 megapiksel. Kedua lubang SIM-nya mendukung teknologi LTE.

Dengan harga mendekati 3 juta rupiah, Motorola Moto G Turbo Edition memang punya banyak pesaing yang lebih menggoda. Beberapa diantaranya memiliki jumlah RAM dan resolusi layar yang lebih besar, serta fitur tambahan lainnya. Namun bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman menggunakan ponsel “Android murni” dengan fitur tahan air dan debu, mungkin Moto G Turbo adalah jawabannya.

Review Spesifikasi Motorola Moto G Turbo Edition Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar