Review Spesifikasi Motorola Moto X Force, Layar Anti Retak Kelas Premium

Layar smartphone dikenal sangat rapuh, mahal dan gampang rusak jika terjatuh. Kami bertaruh Anda pasti pernah melihat ponsel milik teman Anda yang layarnya retak, hanya karena tidak sengaja jatuh ke lantai. Biaya penggantian atau perbaikan layar pun tidaklah sedikit, kadangkala bisa mencapai setengah dari harga ponsel itu sendiri. Menurut statistik Motorola, 51 persen pengguna ponsel pintar pernah menjatuhkan atau menghancurkan layar perangkat mereka.

Pabrikan seperti Samsung pun kemudian melakukan antisipasi dengan memberi jaminan gratis mengganti layar sekali dalam setahun garansi. Apple juga berencana untuk menerima ponsel yang memiliki layar rusak sebagai bagian dari program tukar tambah mereka. Namun, Motorola sendiri punya konsep yang lebih baik. Yakni menawarkan layar super kokoh bernama ‘ShatterShield’. Anak perusahaan Lenovo tersebut menjamin kalau layar ponsel tersebut tidak akan bisa retak. Fisiknya telah dirancang untuk menolerir reaksi yang biasanya terjadi jika sebuah ponsel jatuh dari ketinggian. Motorola juga memberi garansi selama 4 tahun khusus untuk layarnya. Inilah review spesifikasi Motorola Moto X Force anti layar retak untuk Anda.


Layar Motorola Moto X Force


Dari segi tampilan, Motorola mengadopsi gaya desain yang serupa dengan Asus, dimana seluruh perangkatnya nampak mirip satu sama lain. Gaya fisik Moto X Force pun terlihat serupa dengan Moto X (Generasi 2), Moto X Play, dan Moto X Style. Namun, karena statusnya sebagai perangkat premium, X Force memiliki beberapa kelebihan.

Motorola Moto X Force. Sumber: Pocketnow

Panel belakangnya menggunakan material anti gores dan terlihat memiliki tekstur nilon yang elegan. Sensor kamera, lampu kilat, dan logo Motorola diberi balutan warna yang berbeda. Bahan nilon tersebut membuat perangkat ini sangat nyaman untuk digenggam, namun dengan dua tangan.

Layar Moto X Force memiliki lebar 5,4 inci dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel) Amoled. Kepadatan pikselnya mencapai 540 ppi dan rasio layar sebesar 69,8 persen. Karena resolusinya yang besar, video menjadi terlihat sangat detil. Hal ini tentu sebanding dengan harganya.

Review Spesifikasi Motorola Moto X Force


Mengingat statusnya sebagai ponsel papan atas, pengguna tentunya mengharapkan spesifikasi yang mentereng. Di bagian dapur pacu, ada prosesor Qualcomm Snapdragon 810 yang memang masih menjadi andalan ponsel papan atas era 2015. RAM yang dipakai memiliki kapasitas 3GB, sementara penyimpanan internalnya dapat dipilih antara 32 dan 64GB. Secara teori, pengguna dapat menambah penyimpanan eksternal hingga 2TB, meskipun kapasitas microSD maksimal yang dapat dimuat adalah 200GB.

Ponsel dengan SIM tunggal ini mendukung jaringan 4G LTE. Perangkatnya sendiri ditenagai oleh baterai 3760 mAh permanen, yang dibekali dengan pengisi daya berkapasitas besar, yakni 25W. Selain itu, Moto X Force juga dibekali dengan Qualcomm Fast Charge yang memungkinkan ponsel ini dapat mengisi daya dari 0 menjadi 100 persen dalam waktu kurang dari satu jam.

Spesifikasi Kamera Motorola Moto X Force


Motorola Moto X Force memiliki kamera 21 megapiksel di bagian belakang dengan lampu kilat LED ganda. Kamera depannya terhitung di angka 5 megapiksel dengan lampu kilat LED tunggal. Kamera belakang dapat merekam video 4K, sementara bagian depan 1080p.

Harga Motorola Moto X Force


Harga yang dipatok untuk varian 32GB adalah 9,8 juta rupiah, sementara varian 64GB dijual lebih mahal, yakni di angka 10,4 juta rupiah.

Review Spesifikasi Motorola Moto X Force, Layar Anti Retak Kelas Premium Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar