Review Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa alasan dibalik peluncuran Xperia Z5? Ini karena perangkat ini mengusung spesifikasi internal yang sama persis dengan Z3+ dan Z4. Yang menjadi pengecualian hanyalah pemindai sidik jari yang ditempatkan di tombol sisi kanan, serta kamera yang sedikit lebih diperbarui. Bahkan prosesor Snapdragon-nya pun sama, dan dikenal cepat panas.

Namun, untuk versi Z5 Premium, spesifikasinya jauh lebih baik. Diatas kertas, internalnya memang sama dengan Z5, Z4, dan Z3+, namun layarnya sudah mengusung 4K, sehingga menjadi ponsel pertama yang memiliki resolusi serupa. Jadi, apa saja yang bisa Anda harapkan dari versi ini? nilah review spesifikasi ponsel Sony Xperia Z5 Premium.
Xperia Z5 Premium. Sumber: Pocketnow
Rancangan desainnya masih serupa dan mempertahankan model yang sudah diusung sejak Xperia Z. Rancangan bernama OmniBalance ini memiliki rangka aluminium dan sudah dilapisi dengan kaca di bagian depan dan belakang. Karenanya, ponsel ini dapat dijadikan cermin pula. Sementara itu, di bagian tombol daya berfungsi juga sebagai pemindai sidik jari.

Layaknya ponsel Xperia Z sebelumnya, Z5 Premium memiliki sertifikasi IP65/68 sehingga membuatnya tahan air dan debu. Namun, kali ini, Sony memilih “bermain aman” dan memperingatkan setiap pengguna yang ingin menggunakan ponsel ini di dalam air. “Anda tidak boleh: meletakkan perangkat seluruhnya di bawah air, atau membuatnya terpapar ke air laut, air asin, air berklorin, ataupun cairan seperti minuman. Kesalahan penggunaan perangkat akan membatalkan garansi.

Bodinya terasa mewah dan kokoh, serta nyaman digenggam, meski memiliki ukuran besar. Dengan dimensi 154.4 x 76.0 x 7.8 mm dan bobot 181 gram, perangkat ini hampir sebanding dengan Galaxy Note 5 dalam setiap aspek fisiknya.

Spesifikasi Prosesor Sony Xperia Z5 Premium


Seperti dijelaskan sebelumnya, layar 5,5 incinya memiliki resolusi 4K (3840x2160 piksel) dan membuatnya memiliki kepadatan piksel 806 ppi, dua kali lipat ponsel kelas menengah atas pada umumnya. Panel layarnya menggunakan teknologi TRILUMINOS dari Sony. Selain itu ada teknologi X-Reality dan Dynamic Contrast Enhancer.

Kamera Sony Xperia Z5 Premium

Kameranya memiliki sensor 23 MP dari sensor Sony Exmor RS, dengan bukaan f/1/2.3. Sensitivitas ISO berkisar mulai dari 12800 untuk kamera, dan 3200 untuk video. Hasil perekamannya dapat dijepret dengan cepat berkat bantuan Hybrid Autofocus. Lesan belakangnya berdiameter 24mm, dan memiliki perbesaran 5x Clear Image Zoom.

Baterainya tergolong normal, yakni 3430 mAh yang menjadi standar perangkat menengah ke atas. Sony mengklaim kapasitas ini dapat bertahan selama 2 hari penuh.


Dari segi spesifikasi prosesor, ada Qualcomm Snapdragon 810 64-bit, delapan inti yang dikawinkan dengan Adreno 430 GPU, serta RAM 3GB. Karena Snapdragon 810 memiliki masalah cepat panas, maka Sony mengimplementasikan pasta thermal layaknya laptop untuk mendinginkan perangkat.

Kapasitas penyimpanan internalnya memiliki besar 32GB (26GB bebas) dan dapat ditingkatkan hingga 200 GB, dengan menggunakan lubang kartu SIM nano kedua yang juga berfungsi sebagai lubang microSD.

Harga Sony Xperia Z5 Premium memiliki kisaran harga sekitar Rp11.500.000 keatas dan sudah dijual di beberapa situs toko online elektronik terbesar di Indonesia. Cukup mahal, namun bagi Anda yang menginginkan fotografi kelas profesional dalam genggaman, inilah jawabannya.

Review Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar