Review Spesifikasi Tablet Lenovo Tab 2 A10-70

Tablet berkualitas dengan harga yang lebih murah ketimbang ponsel adalah bohong adanya. Memang, Anda bisa menemukan tablet sekelas Advan dan Axioo yang menawarkan harga di bawah 1 jutaan, namun spesifikasinya juga hanya dapat digunakan untuk membuka internet saja. Jika Anda menginginkan tablet yang dapat menggantikan peran laptop, maka jawabannya terletak pada harga yang lebih mahal, namun tidak selamanya sangat mahal.

Beberapa tablet Android bagus dapat Anda temukan di rentang harga 3 jutaan, bahkan lebih murah. Salah satunya adalah Lenovo Tab 2 A10-70 yang keluar tahun 2015 silam. Jadi, apakah tablet ini sesuai dengan harganya? Simak ulasannya berikut ini.


Desain dan Layar Perangkat


Secara sekilas, Lenovo Tab 2 A10-70 tampak seperti perangkat berwarna hitam pada umumnya. Satu-satunya yang membuatnya berbeda adalah logo Lenovo di bagian atas.
Tablet Lenovo Tab 2 A10-70. Sumber: Phone Arena
Di bagian depan, ada layar IPS LCD selebar 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Kepadatan pikselnya terhitung di angka 224 ppi. Cukup memuaskan, mengingat tablet kelas menengah terkadang kurang memperhatikan sisi ketajaman layar. Layarnya sedikit pudar apabila terpapar sinar matahari langsung. Secara keseluruhan, sudut pandangnya tampak lebar dan gambar yang dihasilkan terlihat tajam.

Review Spesifikasi Lenovo Tab 2 A10-70


Berpindah ke bagian dapur pacu, ada kapasitas penyimpanan sebesar 16GB (12GB yang dapat digunakan). Pengguna dapat memanfaatkan microSD untuk memasok tambahan 32GB ke dalamnya. Prosesor yang digunakan adalah MediaTek empat inti berkecepatan 1,7 GHz, dipadukan dengan RAM 2GB yang siap untuk digeber bersama aplikasi bertaraf sedang. Baterai berkapasitas 7000 mAh dapat digunakan selama sehari atau dua hari sebelum diisi ulang kembali.

Pengeras suara di sisi belakang tidak terlalu kencang terlihat seperti bintik-bintik kecil. Namun yang mengejutkan, ternyata pengeras suara ini diusung oleh Dolby. Pengaturannya dapat diakses dari aplikasi khusus Dolby Atmos yang disediakan dari pabrikan.

Perangkat Lunak


Ketika masuk, maka pengguna akan merasakan Android Lollipop yang sangat ringan. Selain Dolby Atmos, Lenovo menyertakan beberapa aplikasi seperti Cloud Backup dan berbagi berkas dengan tablet Lenovo lainnya.

Pengguna dapat mengaktifkan perintah gestur untuk membuka aplikasi tertentu atau mengaktifkan layar tablet. Seperti contoh, membuat huruf “C” di layar untuk membuka kamera.

Kamera


Meski berstatus sebagai tablet kelas menengah, namun spesifikasi kameranya dapat disejajarkan dengan ponsel berstatus serupa. Di bagian belakang ada sensor 8 megapiksel, sementara di bagian depan ada 5 megapiksel. Meski keduanya tergolong biasa saja, namun patut diacungi jempol untuk ukuran tablet.

Harga Lenovo Tab 2 A10-70



Untuk varian 16GB, tablet ini ditawarkan dengan harga $180 atau sekitar 2,4 juta rupiah. Sedangkan varian 32GB dijual dengan harga $200 atau sekitar 2,7 juta rupiah. Karena perbedaannya yang relatif tipis, kami menyarankan Anda untuk membeli versi 32GB.

Review Spesifikasi Tablet Lenovo Tab 2 A10-70 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar