Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3, Ponsel Gahar Nan Terjangkau Generasi Baru

Xiaomi pada akhir 2015 banyak menjadi buah bibir setelah meluncurkan Redmi Note generasi ketiga. Ponsel ini menandai perangkat pertama Xiaomi yang mengusung sensor sidik jari. Harganya sendiri dipatok di angka 899 yuan atau sekitar 1,8 juta rupiah di pasar dalam negeri tirai bambu. Kami baru saja mendapat ulasan review spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 yang akan kami bahas berikut ini.

Meski harganya menyasar kelas menengah, namun perangkat Redmi Note 3 ini mengusung rangka besi untuk menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu ponsel andalan Xiaomi. Bodinya begitu kokoh dan bulat sehingga nyaman digenggam dan tidak licin. Dengan dimensi yang terhitung di angka 150 x 76 x 8,65 mm, perangkat ini menempatkan tombol daya dan volumenya di bagian tengah sebelah kanan. Diantara pilihan warna silver, emas, dan abu-abu gelap, warna emas lah yang menurut kami paling mencolok.
Penampakan Xiaomi Redmi Note 3. Sumber: Mobilesiri.com
Xiaomi Redmi Note 3 mengusung layar 5,5 inci full HD (1920x1080 piksel) yang sama dengan pendahulunya, yakni Redmi Note 2. Anda akan sedikit kesulitan menggapai keempat sudutnya, dikarenakan ukurannya yang memang ditujukan untuk digenggam dengan dua tangan. Meski begitu kebanyakan pengguna tidak akan mengalami masalah jika harus mengetik dgn satu tangan. Kecerahan layarnya pun tergolong kuat, meskipun sedikit sulit dilihat jika terpapar sinar matahari langsung.

Di bagian spesifikasi dapur pacu, Redmi Note 3 mengusung prosesor MediaTek Helio X10 delapan inti, 64 bit. RAM yang diusung adalah 2 atau 3 RAM (tergantung jenis varian). Anda tidak akan merasakan macet apabila harus memutar video dan menyunting gambar secara sekaligus. Bahkan dengan RAM 2GB Anda dapat membuka 10 aplikasi sekaligus tanpa mandek. Kapasitas penyimpanan internalnya berada di angka 16GB yang dapat diperluas via micro SD. Pada saat awal digunakan, ruang penyimpanan yang masih bebas terhitung di angka 9,5 GB.

Berpindah ke bagian fotografi, ada kamera belakang bresolusi 13 megapiksel dengan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) dan lampu kilat true-tone. Hasil pengambilan gambarnya dapat disejajarkan dengan ponsel menengah ke atas pada umumnya. Gambar yang dijepret pada pencahayaan buatan pun tergolong detail dan tajam. Pengaturannya pun tergolong sederhana meski menutupi hampir seperempat layar. Mode yang diusung antara lain manual, gradient, HDR, panorama, dan lainnya. Di bagian depan, ada kamera 5 megapiksel yang ideal untuk menangkap gambar selfie sehari-hari.

Perangkat 4G LTE ini mengusung sistem desain antarmuka MIUI 7 yang didasarkan pada Android 5.1 Lollipop. Tema dan ukuran font nya pun terasa lebih baru dan besar. Sistem antarmuka yang dirilis pada Oktober 2015 ini diklaim 30% lebih responsif.

Sensor sidik jari yang terletak dibawah lensa kamera belakang mudah dikenali. Pengguna cukup menempelkan jarinya selama setengah detik untuk membuka kuncian perangkat.


Redmi Note 3 ditenagai oleh baterai 4000 mAh, yang mana tergolong jauh lebih besar ketimbang perangkat kelas menengah pada umumnya dengan harga yang lebih mahal. Xiaomi mengklaim baterainya dapat terisi 50% dalam waktu 1 jam.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3, Ponsel Gahar Nan Terjangkau Generasi Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar