Review Spesifikasi HTC One X9, Saudara Kembar One A9

Meski sudah diresmikan pada awal Januari yang lalu, HTC yang merasa belum puas akhirnya memboyong One X9 untuk diperkenalkan di acara Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona akhir Februari silam. Hal ini semata-mata dilakukan untuk memperluas pangsa pasarnya dan memperkenalkan perangkat tersebut kepada publik sebelum resmi dijual.

Berdasarkan keterangan yang kami dapat dalam acara tersebut, review spesifikasi HTC One X9 pun berhasil kami rangkum dalam artikel di bawah ini.

Desain Perangkat


Untuk urusan tampilan luar, One X9 banyak “meminjam” desain One A9, yang banyak dikait-kaitkan dengan iPhone 6 karena kemiripan lekukan perangkatnya, terutama di bagian belakang. Namun, One X9 membawa sedikit modifikasi di bagian atasnya demi “memperunik” penampilannya.
HTC One X9. Sumber: Gizmochina
Rangka HTC One X9 terbuat dari besi dan aluminium sehingga memiliki reputasi sebagai ponsel papan atas. Struktur bagian belakangnya memiliki tekstur yang bila disentuh akan terasa kesat dan lembut.

Desain model HTC One diberi nama ‘Metalmorphic’ karena berdasarkan penuturan pihak perusahaan, perangkat ini terinspirasi dari alam. Varian warna yang ditawarkan antara lain Rose Copper, Topaz Gold, Carbon Grey, dan Opal Silver yang semakin menambah kesan mewah pada tampilannya.


Layar


HTC One X9 mengusung layar IPS dengan lebar 5,5 inci dan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Kami menyayangkan kualitas layar IPS ini karena warnanya yang sedikit pudar meskipun tidak bisa dibilang mengecewakan. Namun, sebagai ponsel berstatus papan atas, sudah selayaknya kualitas layar ini ditingkatkan dari level menengah bawah. Bodi perangkat One X9 sendiri memiliki dimensi 153,9 x 75,9 x 7,99 mm. Dengan demikian, rasio layarnya berada di angka 71,38 persen, atau lebih tinggi dari rata-rata ponsel menengah ke atas.

Review Spesifikasi HTC One X9


Berbicara mengenai dapur pacu, HTC One X9 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio X10 berkecepatan 2,2 GHz. Hingga kini, Helio X10 adalah merupakan prosesor termutakhir yang diproduksi oleh MediaTek, namun masih kalah dengan Qualcomm Snapdragon 820 yang banyak diusung oleh ponsel flagship keluaran 2016, seperti Xiaomi Mi 5, Samsung Galaxy S7, LG G5, dan ponsel-ponsel premium buatan pabrikan Tiongkok ternama. Prosesor ini dikawinkan dengan RAM berkapasitas 3GB. Adapun penyimpanan internal sebesar 32GB dilengkapi dengan lubang microSD untuk memori ekstra.
Panel belakang. Sumber: Phone Arena
Bagi Anda pecinta fotografi, pasti akan menyukai kemampuan kamera One X9 karena mengusung resolusi 13 MP, fitur Optical Image Stabilisation (OIS), dan kemampuan memotret gambar RAW. Selain itu, perangkat ini juga mampu merekam video 4K. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 5 MP dengan bukaan f/2.0.

Spesifikasi diatas ditopang oleh baterai bertenaga 3000 mAh permanen. HTC mengatakan bahwa One X9 cocok dengan pengisi daya dengan arus 5V/1,5A. Meski masih kalah besar ketimbang standar 5V/2A yang diterapkan oleh ponsel kelas premium, namun arus daya yang disalurkan masih lebih cepat 30 persen ketimbang format 2V/1A yang dipakai ponsel kelas menengah ke bawah.

Review Spesifikasi HTC One X9, Saudara Kembar One A9 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar