Review Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab S2



Samsung adalah pabrikan smartphone dengan model paling luas dan penjualan tertinggi. Di kategori phablet, pabrikan Korea ini mengusung model Note yang menjadi pionir dalam kategori ponsel berlayar lebar. Namun, untuk urusan tablet, Samsung terbilang masih kalah melawan rival abadinya, Apple, meski setiap tahunnya rajin mengeluarkan model terbaru yang menyasar kalangan menengah ke atas. Usaha Samsung patut diacungi jempol karena merasa tidak terhalang untuk menelurkan tablet papan atas terbarunya, yakni Galaxy Tab S2. Berikut ulasannya.

Desain Perangkat


Berbicara mengenai ukuran dan proporsi layar, Samsung Galaxy Tab S2 tampak seperti iPad Air 2. Meski sama-sama memiliki lebar 9,7 inci, rancangan Tab S2 tetap mempertahankan ciri khas Samsung dan sama sekali tidak terlihat meniru Apple. Ketebalannya pun jauh mengungguli ponsel pada umumnya, yakni 5,6 mm. Model Wi-Fi plus LTE Tab S2 memiliki berat 392 gram sehingga cukup nyaman jika digenggam dengan satu tangan.
Samsung Galaxy Tab S2. Sumber: GSM Arena
Rangka Galaxy Tab S2 terbuat dari bahan metalik dengan sentuhan akhir plastik matte di bagian belakang. Ada dua tombol melingkar di bagian belakang yang berfungsi sebagai pengait papan ketik.  

Layar


Layar 9,7 inci Samsung Galaxy Tab S2 mengusung resolusi 2048 x 1536 piksel yang dibentuk dengan teknologi Super AMOLED. Rasio layarnya adalah 4:3 dengan kepadatan piksel 264 ppi yang sama persis dengan iPad Air 2. Layarnya terasa sangat premium jika Anda bisa mengabaikan bintik yang terlihat ketika melihat dari arah samping. Untuk perlindungan ekstra, Samsung melapisi tablet ini dengan Corning Gorilla Glass.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2


Untuk urusan spesifikasi internal, ada prosesor Exynos 5433 chipset dengan delapan inti (empat inti Cortex A57 berkecepatan 1,9 GHz dan empat inti Cortex A53 berkecepatan 1,3 GHz). Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan 32 atau 64GB. Penyimpanan tersebut dapat ditingkatkan menjadi 128GB dengan memanfaatkan lubang microSD yang tersedia.

Kamera Samsung Galaxy Tab S2


Untuk urusan fotografi, ada kamera belakang 8 MP dengan bukaan f/1.9. Kamera depannya mengusung resolusi 2,1 MP. Pengguna dapat mengunduh fitur tambahan seperti Animated selfie, beauty face, Sports shot, dan sebagainya. Kamera depannya cocok untuk panggilan video.

Konektivitas dan Daya


Untuk urusan konektivitas, Tab S2 hanya menyertakan sebuah lubang SIM yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Ditambah adanya Wi-Fi 802.11ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.1, A-GPS, serta output GLONASS dan MHL TV untuk menyambungkan perangkat. Samsung juga membekali Galaxy Tab S2 dengan sensor perangkat standar seperti pemindai sidik jari, akselerometer, giroskop, kompas, dan sensor pencahayaan. Baterainya bersifat permanen dan memiliki tenaga 5870 mAh.

Perangkat Lunak


Sama seperti perangkat mobile Samsung pada umumnya, Tab S2 menjalankan Android 5.0.2 dengan dikustomisasi TouchWiz UI. Aplikasi yang disediakan antara lain S Planner, Galaxy Apps, dan Microsoft Office.

Harga


Samsung Galaxy Tab S2 ditawarkan dengan harga sekitar 7,5 juta rupiah (bisa lebih murah bila ada promo peluncuran khusus). Sebagai perbandingan, iPad Air 2 versi Wi-Fi plus seluler dengan penyimpanan 16GB dihargai sekitar 8,3 juta rupiah.

Review Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab S2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Poskan Komentar