Cara Mengendalikan komputer dari Jarak Jauh dengan Smartphone

Di era yang sangat canggih ini memang sangat memungkin untuk mengontrol beberapa perangkat menggunakan satu alat. Hal ini memang tidak dapat dipungkuri seiring berkembangnya teknologi connect and control.

Contoh dari dampak kemudahan teknologi tersebut adalah dengan adanya operasi online dimana seorang dokter yang berada di Indonesia bisa melakukan sebuah operasi yang ada di Amerika (misal Indonesia dan Amerika). Sungguh hal yang luar biasa dapat dilakukan.

Disini penulis akan membagikan cara untuk mengontrol PC dari jarak jauh hanya dengan menggunakan sebuah smartphone. Penulis membagikan cara ini karena banyak orang pada jaman sekarang yang sibuk akan berbagai urusan. Misalnya ketika kita sedang mengerjakan sebuah laporan dengan menggunakan PC dan pada saat itu pula kita memiliki urusan yang mendadak, sehingga kita harus meninggalkan pekerjaan tersebut. Tentu dengan kemudahan teknologi yang pada saat ini dapat memungkinkan kita mengendalikan PC dari jarak jauh hanya dengan menggunakan smartphone.

TeamViewer

TeamViewer sendiri adalah aplikasi yang menyediakan kemudahan akses jarak jauh dalam mengendalikan sebuah PC secara aman dan cepat. Software ini kompatibel dengan berbagai jenis Operasi Sistem PC seperti; Windows, Mac, dan Linux. Dan untuk aplikasi remotenya kita bisa menggunakan Smartphone dengan berbagai jenis seperti; Android, iOS, Blackberry 10, dan Windows Phone.

Aplikasi TeamViewer ini merupakan aplikasi yang cocok digunakan bagi Anda yang membutuhkan control PC dari jarak jauh. Layaknya sebuah kabel aplikasi ini menghubungkan smartphone kita dan PC, jadi seolah-olah dapat dikatakan smartphone kita merupakan replica dari PC kita. Dalam hal pengoperasiannya aplikasi ini menggunakan jaringan internet guna menghubungkan PC kita dan Smartphone kita. Jadi koneksi internet merupakan kunci dalam menggunakan aplikasi ini.
Cara menjalankan aplikasi ini cukup mudah, tinggal ikuti langkah berikut ini:

1. Download dan install aplikasi TeamViewer ini pada smartphone kita. Bila kita menggunakan Android bisa di download di Google Play Store, Blackberry pada App World, dan iOS pada App Store.

2. Download dan install aplikasi TeamViewer pada PC melalui halam resmi TeamViewer. Silahkan klik link ini

3. Setelah terinstal pada PC kita lakukan Sign Up untuk mendapatkan alamat ID dan Password.
halaman login teamviewer
halaman login teamviewer
4. Setelah berhasil sign up maka tampilan akan otomatis berubah seperti gambar dibawah ini.
tampilan dasboard teamviewer
tampilan dasboard teamviewer
5. Pada 2 kotak hitam yang penulis kasih itu merupakan ID PC kita dan Password kita untuk log.in
tampilan id teamviewer
tampilan id teamviewer
nantinya. Langkah selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi TeamViewer pada Smartphone kita. Setelah terbuka masukkan ID PC kita kedalam kotak seperti di gambar lalu tekan Remote Control.

6. Setelah itu Anda akan dimintai memasukkan password PC, masukkan password PC kita dan tekan ok.
 tampilan password teamviewer
tampilan password teamviewer
7. Setelah benar-benar tersambung pada PC kita maka akan muncul tampilan tutorial menggunakan aplikasi TeamViewer ini.
tampilan tutorial teamviewer
tampilan tutorial teamviewer
8. Setelah kalian benar-benar sudah memahami cara menggunakan aplikasi ini. Maka tekan continue dan taraaa…. Tampilan Smartphone kalian sudah persis seperti PC. Disini kalian bisa menggerakkan pointer hanya dengan menggeser pada layar smartphone kalian. Kalian juga bisa menggunakannya untuk mengetik tugas, berkirim email, dan semua hal yang bisa dilakukan PC bisa langsung kalian gunakan pada layar smartphone kalian. Dan ingat dibutuhkan jaringan internet untuk melakukan hal tersebut. Berikut penulis sajikan tampilan layar smartphone penulis.
*Untuk memperbesar layar usapkan dua jari dengan arah melebar, persis seperti melakukan zooming pada sebuah foto.
Teamviewer tampilan android
Teamviewer tampilan android

Cukup mudah bukan cara mengendalikan PC dari jarak jauh dengan menggunakan sebuah Smartphone?
Beberapa fitur unggulan aplikasi ini dapat kalian gunakan dengan membeli lisensinya. Adapun harga yang ditawarkan terbilang fantastis. Untuk harga bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini.
Harga teamviewer
Harga teamviewer
Demikian postingan kali ini semoga berguna dan bermanfaat!




Cara Mengendalikan komputer dari Jarak Jauh dengan Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Wahyu Aji

0 comments:

Poskan Komentar